Share

Chelsea Disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2021-2022, Thomas Tuchel: Seharusnya Kami yang Lolos!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578100 chelsea-disingkirkan-real-madrid-dari-liga-champions-2021-2022-thomas-tuchel-seharusnya-kami-yang-lolos-rWOAmTzMzr.jpg Thomas Tuchel sebut Chelsea harusnya lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut seharusnya timnya yang lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Hanya saja, Chelsea kurang beruntung sehingga disingkirkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

The Blues –julukan Chelsea– memang kurang beruntung dalam laga leg II perempatfinal Liga Champions 2021-2022 kontra Real Madrid yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Pasalnya, mereka gugur dengan cara yang dramatis karena sebenarnya mereka menang pada laga tersebut.

Real Madrid vs Chelsea

Bayangkan saja, setelah tertinggal 1-3 pada leg pertama, pasukan London Biru memimpin 3-0 saat waktu normal tersisa 10 menit saja lewat gol yang dicetak Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’) dan Timo Werner (75’).

Namun, pada menit 80, Rodryo Goes, yang baru masuk dua menit, berhasil menyamakan agregat menjadi 4-4. Otomatis itu membuat kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata sirna begitu saja.

Kemudian, pada babak perpanjangan waktu, Karim Benzema mampu membawa Los Blancos –julukan Madrid– unggul agregat 5-4. Skor tersebut bertahan hingga laga usai sehingga kemenangan 3-2 yang diraih Chelsea tersebut menjadi sia-sia.

Di laga tersebut, Chelsea tampil dominan. Mateo Kovacic dan kawan-kawan menguasai bola hingga 57 persen dan total melepaskan 28 tembakan, yang mana tujuh di antaranya tepat sasaran.

Karena itu, Thomas Tuchel mengatakan timnya kurang beruntung pada laga tersebut. Menurutnya, timnya pantas untuk lolos ke semifinal sebab penampilan apik yang mereka tampilkan pada leg kedua.

Real Madrid vs Chelsea

“Ya, selalu menyakitkan ketika kalah, tetapi ini adalah jenis kekalahan yang bisa kami terima, karena kami tidak meninggalkan penyesalan di luar sana. Kami bermain seperti yang kami inginkan, kami menunjukan kualitas dan karakter yang dimiliki tim ini,” kata Tuchel dilansir dari laman UEFA, Rabu (13/4/2022).

“Kami pantas untuk lolos. Itu tidak terjadi hari ini, kami hanya kurang beruntung,” imbuhnya.

Kendati demikian, juru taktik asal Jerman itu sangat mengapresiasi perjuangan luar biasa yang dilakukan Kai Havertz dan kolega. Sebab menurutnya, tak mudah untuk bisa mendominasi permainan dan menang di Santiago Bernabeu atas juara terbanyak Liga Champions tersebut.

“Penghargaan penuh untuk para pemain. Tidak mudah untuk datang ke sini, Anda harus mencetak gol, Anda harus menang. Kami pantas lolos,” tukas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Atas kekalahan ini Chelsea pun gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions. Sementara itu, Real Madrid terus melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester City kontra Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini