Share

Meski Kalah dari Chelsea, Luka Modric Bersyukur Real Madrid Tetap Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578060 meski-kalah-dari-chelsea-luka-modric-bersyukur-real-madrid-tetap-lolos-ke-semifinal-liga-champions-2021-2022-ZNdvss0GRq.jpg Luka Modric bersyukur Real Madrid bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

GELANDANG Real Madrid, Luka Modric merasa bersyukur timnya masih selamat dan lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022, meski menuai kekalahan. Ia pribadi mengatakan tidak peduli dengan hasil negatif itu.

Baginya, yang terpenting Real Madrid masih bisa melangkah ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Ya, seperti diketahui, Real Madrid berhasil memastikan tiket semifinal Liga Champions musim ini dengan agregat 5-4.

Real Madrid vs Chelsea

Meski dihajar Chelsea 2-3 di laga leg kedua perempatfinal pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, Modric menilai kekalahan tersebut terasa sangat manis untuknya. Los Blancos (julukan Real Madrid) tampak terlena dengan kemenangan 3-1 di leg pertama.

Mereka pun bermain berada di bawah tekanan tim tamu hampir di sepanjang pertandingan pada leg kedua dini hari WIB tadi. Bahkan, The Blues (julukan Chelsea) lebih dulu unggul 3-0 atas tuan rumah.

Ketiga gol itu masing-masing ditorehkan oleh Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’) dan Timo Werner (75’). Beruntung bagi Real Madrid, Rodrygo Goes bisa menyamakan agregat menjadi 4-4 saat waktu normal tersisa 10 menit, setelah menyambut umpan cantik dari Modric.

Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu, Karim Benzema sukses membukukan gol kemenangan Real Madrid. Dengan sundulannya menyambar crossing Vinicius Junior pada menit ke-96.

Alhasil, tim raksasa Ibu Kota Spanyol itu menang dengan agregat 5-4. Lolos dengan susah payah, Modric pun mengakui dirinya sudah memprediksi bahwa laga leg kedua kontra pasukan London Biru bakal berjalan sengit. Sebab menurutnya, Kai Havertz dan kolega memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai sebuah tim.

Real Madrid vs Chelsea

β€œKami tahu bahkan setelah pertandingan pertama itu akan sulit, karena bagi saya mereka adalah tim yang paling sulit untuk dilawan. Mereka sangat tangguh secara fisik dan kompak,” kata Modric dilansir dari laman UEFA, Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut, bintang asal Kroasia itu mengatakan bahwa hasil yang didapat timnya tersebut merupakan sebuah kekalahan manis. Pasalnya, Real Madrid tetap lolos ke semifnal.

β€œIni kekalahan yang sangat manis. Jika Anda ingin memenangkan kompetisi ini, Anda harus mengalahkan semua tim. Bagi kami, penting untuk berada di semifinal dan kami ada di sana, jadi sekarang kami bisa menikmati pertandingan selanjutnya,” pungkas pemenang Ballon d’Or 2018 itu.

Dengan hasil tersebut, tim besutan Carlo Ancelotti itu kini telah mencapai semifinal ke-31 mereka di Liga Champions. Selanjutnya, Los Blancos menunggu pemenang laga antara Manchester City vs Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini