Share

Liverpool Gagal Salip Manchester City, Kevin De Bruyne Sebut Perebutan Gelar Juara Masih Panjang

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 11 April 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 45 2576657 liverpool-gagal-salip-manchester-city-kevin-de-bruyne-sebut-perebutan-gelar-juara-masih-panjang-2tAOHxdwq5.JPG Selebrasi Kevin De Bruyne usai cetak gol di laga Manchester City vs Liverpool. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa bersyukur Liverpool gagal menyalip timnya usai pertemuan kedua tim di pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 berakhir sama kuat 2-2. Liverpool yang gagal menang membuat Man City masih memimpin perebutan gelar juara, namun De Bruyne tegaskan persaingan itu masih panjang karena kedua tim masih menyisakan tujuh laga lagi.

Seperti yang diketahui The Citizens –julukan Man City– gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tim tuan rumah saat menjamu Mohamed Salah dan kawan-kawan yang berakhir pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu berkat gol Kevin de Bruyne (5'), Man City dibuat harus rela dengan hasil imbang 2-2.

Hasil imbang itu memang membuat tim asuhan Josep Guardiola masih nangkring di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 74 poin. The Reds masih terpaut satu angka dan terus membuntuti dari posisi kedua. Sinyal bahaya pun masih menghantui.

Kevin De Bruyne

De Bruyne meyakini bahwa peluang juara kian membesar jika berhasil menumbangkan The Reds di Etihad Stadium. Tiga poin yang didapat bisa membuat Liverpool tertinggal empat angka dan defisit itu membuat mereka bisa lebih percaya diri.

Kendati demikian, De Bruyne ingatkan kembali bahwa baik Man City dan Liverpool masih ada tujuh laga lagi yang perlu dimainkan usai mereka berjumpa di Etihad Stadium. De Bruyne pun merasa sulit bagi Man City dan Liverpool bisa membantai ketujuh tim dengan kemenangan.

"Ini mirip, banyak orang mengatakan siapa pun yang memenangkan (pertandingan) berpeluang mendapat gelar. Tapi tidak begitu juga," kata De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News, Senin (11/4/2022).

Gelandang kenamaan asal Belgia itu pun hanya berharap rekan-rekannya bisa menjaga konsistensi untuk menyapu bersih sisa pertandingan. Setidaknya ada tujuh laga sisa yang harus dimenangkan sebagai bekal juara.

Namun eks pemain Chelsea itu enggan sesumbar bisa melewatinya dengan mudah. Lajunya tak akan berjalan mulus karena akan dihadang oleh siapapun yang akan menjadi lawannya.

"Jadwalnya terlalu sulit bagi kedua tim untuk memenangkan semua pertandingan," sambung De Bruyne.

"Kami akan mencoba tetapi cara kami bermain hari ini adalah cara yang kami butuhkan untuk bergerak maju," tambah De Bruyne.

Manchester City vs Liverpool

Kembali ke hasil pertandingan, tim asuhan Pep Guardiola sejatinya memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri duel sebagai pemenang. Namun barisan depan mereka tumpul karena sederet peluang matang tak bisa dimanfaatkan.

Alhasil, skor 2-2 tak bisa diganggu gugat. Gol tersebut tercipta lebih dulu oleh Kevin de Bruyne (5'), Digo Jota (13'), Gabriel Jesus (36') dan Sadio Mane (46'). Saling balas gol tercipta di pertandingan super seru ini!

Selanjutnya Man City akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 14 April 2022. Setelah itu mereka akan berjumpa lagi dengan Liverpool di semifinal Piala FA 2021-2022 pada Sabtu 16 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini