Share

Hasil Everton vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Dkk Tumbang

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 45 2576203 hasil-everton-vs-manchester-united-di-liga-inggris-2021-2022-cristiano-ronaldo-dkk-tumbang-ahleZpLHma.jpg Laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Everton vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. Cristiano Ronaldo dkk harus menelan pil pahit karena kalah dari tuan rumah dengan skor 0-1.

Bermain di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (9/4/2022) malam WIB, gol semata wayang Everton dicetak oleh Anthony Gordon. Dia mencetak gol pada menit 27 usai memanfaatkan blunder Harry Maguire.

Laga Everton vs Manchester United

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Hasil tidak memuaskan di beberapa laga terakhir membuat Man United tampil keluar menyerang sejak awal. Marcus Rashford menjadi pemain Man United yang paling aktif menciptakan peluang.

BACA JUGA: Kode Keras Bakal Jadi Pelatih Baru Manchester United, Erik Ten Hag Dapat Pujian dari Ralf Ranginck

Memasuki menit kesembilan, Rashford melesakkan tembakan kaki kanan yang cukup keras. Namun, tembakannya masih mampu diantisipasi penjaga gawang Everton, Jordan Pickford.

BACA JUGA: Jelang Southampton vs Chelsea, Tuchel Pasang Badan untuk Romelu Lukaku yang Lagi Melempem

Tiga menit berselang, Marcus Rashford kembali mengancam melalui tandukan. Namun, Jordan Pickford lagi-lagi tampil apik menyelamatkan gawangnya.

Everton justru berhasil mencuri gol melalui tembakan Anthony Gordon pada menit 27. Bek Man United, Harry Maguire, lagi-lagi membuat kesalahan fatal kala tak sengaja membelokkan tembakan Gordon.

Penjaga gawang Man United, David De Gea, yang sudah terlanjur salah membaca arah bola pun tidak berkutik. Skor berubah 1-0 untuk kubu tim tuan rumah.

Everton kemudian kembali melancarkan serangan melalui tambakan Richarlison pada menit 35. David De Gea dengan sigap meninju tembakan pemain asal Brasil tersebut.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Everton mengakhiri jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Man United kesulitan mengembangkan permainan. Everton tampil cenderung bertahan sembari menunggu momen untuk melakukan serangan balik.

Laga Everton vs Manchester United

Bruno Fernandes dan kolega kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Everton, Cristiano Ronaldo juga tak bisa berbuat banyak karena tidak mendapat aliran bola yang baik dari gelandang Man United.

Everton yang tampil reaktif melancarkan serangan pada menit 53. Namun sayang, tandukan Ben Godfrey masih belum menemui sasaran.

Pelatih Man United, Ralf Rangnick kemudian berinsiatif menukar Marcus Rashford dengan Anthony Elanga dengan harapan pemain asal Swedia itu membawa perubahan. Namu, tetap saja peluang sulit tercipta karena pelatih Everton, Frank Lampard menumpuk banyak pemain di belakang.

Elanga sebenarnya sempat menciptakan peluang pada menit 71. Namun sayang, tembakannya belum mampu membahayakan gawang yang dikawal Jordan Pickford. Man United baru menciptakan peluang berbahaya pada menit 92. Tetapi, tembakan Cristiano Ronaldo masih bisa diantisipasi Jordan Pickford.

Ronaldo sempat meminta penalti kepada wasit. Pasalnya, dari tayangan ulang, bola sempat mengenai tangan Michael Keane sebelum ditepis oleh Pickford. Namun, wasit mengabaikan insiden tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan Everton pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Man United menghuni peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 51 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni zona Liga Champions.

Sementara bagi Everton, kemenangan tersebut membuat mereka menjaga asa lolos dari ancaman degradasi. Tim berjuluk The Toffees itu bertengger di peringkat 17 dengan koleksi 28 poin, unggul empat poin dari Burnley yang berada di bawahnya.

Berikut Susunan Pemain Everton vs Manchester United:

Everton XI (4-3-3): Jordan Pickford; Michael Keane, Ben Godfrey, Vitaly Mykolenko, Seamus Coleman, Allan, Alex Iwobi, Fabian Delph, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, Anthony Gordon

Pelatih: Frank Lampard

Manchester United XI (4-2-3-1): David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles, Aaron Wan Bissaka, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Jadon Sancho

Pelatih: Ralf Rangnick

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini