Share

Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 Masih Bayangi Jorginho

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 51 2575833 kegagalan-timnas-italia-ke-piala-dunia-2022-masih-bayangi-jorginho-r1NMrxuuOP.jpg Jorginho masih teringat kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Tim Nasional (Timnas) Italia gagal ke Piala Dunia 2022. Ini menjadi kegagalan kedua Italia untuk lolos ke Piala Dunia setelah 2018 silam.

Kegagalan itu masih membayangi gelandang Chelsea, Jorginho. Meski begitu, dia menilai kegagalan tersebut harus menjadi motivasi untuk tim berjuluk Gli Azzurri tersebut.

Timnas Italia (Foto: Reuters)

Italia harus menelan pil pahit usai kalah 0-1 dari Makedonia Utara pada semifinal play-off Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, pada Maret lalu. Kekalahan tersebut jelas sangat pahit karena Gli Azzurri absen dari Piala Dunia untuk dua kali beruntun.

Jorginho belum bisa melupakan kejadian pahit tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu menilai akan memakan waktu lama untuk bisa move on dari momen pahit tersebut.

Meski begitu, dia mengungkapkan, kegagalan itu harus dijadikan pelajaran. Jorginho cukup yakin, bahwa kondisi Gli Azzurri akan lekas membaik jika menjadikan momen pahit itu sebagai motivasi.

"Tidak, belum. Ini akan memakan waktu cukup lama dan itu sangat menyakitkan bagi kami semua,โ€ kata Jorginho, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/4/2022).

Timnas Italia (Foto: Reuters)

โ€œSeperti yang mereka katakan, kami harus move on. Sayangnya, itu adalah penyesalan yang tertinggal di dalam,โ€ lanjutnya.

โ€œKami harus menggunakannya sebagai motivasi untuk melakukan yang lebih baik di masa depan dan menggunakan rasa sakit ini untuk kebaikan kami,โ€ pungkas pemain berdarah Brasil itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini