Share

Penyebab Cristiano Ronaldo Disebut Sumber Inspirasi Utama Timnas Portugal

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 05 April 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 51 2573701 penyebab-cristiano-ronaldo-disebut-sumber-inspirasi-utama-timnas-portugal-SOkJaz28kE.jpg Cristiano Ronaldo disebut sumber inspirasi utama Timnas Portugal (Foto: Reuters)

KIPRAH megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo memang begitu moncer. Bukan hanya di klub, ia juga sosok yang berpenagruh di Tim Nasional (Timnas) Portugal. Bahkan, salah satu mantan penggawa Timnas Portugal, Manuel Fernandes mengatakan Cristiano Ronaldo adalah sumber inspirasi utama dalam skuad Portugal.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo sampai saat ini masih merupakan pilihan utama di Timnas Portugal. Padahal usianya sudah menginjak 37 tahun.

timnas Portugal

Hebatnya, ia masih bisa berkontribusi mencetak gol bagi Timnas Portugal. Hal itu disebut oleh Manuel Fernandes sebagai penyebab Cristiano Ronaldo jadi sumber inspirasi bagi para pemain lain.

Selain itu, sosok Cristiano Ronaldo banyak talenta-talenta muda Portugal menjadikan dirinya sebagai idola. Manuel Fernandes pun tak heran jika bomber Manchester United itu bisa menularkan semangat dan menunjukkan secara langsung di lapangan kepada para pemain muda.

“Saya pikir dia (Ronaldo) mulai menularkan (semangat) pada pemain (Portugal lainnya), saya benar-benar percaya itu,” kata Fernandes dilansir dari Goal Internasional, Selasa (5/4/2022).

“Saya tidak mengatakan bahwa sebelumnya kami tidak ingin menang, tetapi saya pikir dia menunjukkan kepada para pemain bahwa untuk menang Anda harus melakukan sesuatu yang akan membuat tim menang,” sambungnya.

"Cristiano menunjukkan bahwa jika Anda melakukan semua yang bisa Anda lakukan, maka Anda bisa naik ke level berikutnya dan mencapai hal-hal luar biasa. Saya pikir itu adalah pengaruh yang baik untuk semua pemain Portugal,” tambahnya.

Timnas Portugal

Tak heran kehebatan Cristiano Ronaldo di lapangan jadi inspirasi utama bagi Timnas berjuluk Selecao Das Quinas itu. Bagaimana tidak, saat ini Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 115 gol di 186 caps sepanjang kariernya

Catatan itu pun bisa terus berlanjut, mengingat Cristiano Ronaldo belum menyatakan diri pensiun. Apalagi belum lama ini ia sukses membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022. Di mana nantinya Cristiano Ronaldo dkk akan berjibaku dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan di Grup H.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini