Share

Wayne Rooney Prediksi Manchester United Gagal Total Musim Depan di Bawah Pelatih Baru

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 45 2573308 wayne-rooney-prediksi-manchester-united-gagal-total-musim-depan-di-bawah-pelatih-baru-Ee4tFPb8Pz.jpg Wayne Rooney membuat prediksi mengejutkan soal pelatih baru Manchester United musim depan (Foto: Reuters)

EKS penggawa Manchester United, Wayne Rooney membuat prediksi mengejutkan. Mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut mengatakan Setan Merah akan gagal total musim depan di bawah asuhan pelatih baru.

Wayne Rooney sendiri tidak asal melontarkan prediksi itu. Legenda The Red Devils (julukan Manchester United) itu menawarkan sebuah saran. Pihak Old Trafford harus membangun ulang pondasi klubnya kembali, jika ingin berhasil musim depan.

Manchester United

Tentu saja hal itu tidak mudah. Pria 36 tahun itu menyebut empat atau enam tahun waktu yang dibutuhkan untuk membangun ulang kedalaman skuad Manchester United, yang lebih solid dan banyak berbicara di kancah Eropa.

"Mereka tidak akan bersaing di Liga Champions tahun depan, bahkan jika mereka lolos," kata Wayne Rooney dikutip dari Marca, Selasa (5/4/2022).

"Saya pikir mereka harus membangun kembali skuad, segala sesuatu di sekitar tim utama, di sekitar klub," sambungnya.

Wayne Rooney juga ikut berkomentar soal masalah internal yang saat ini menghantui Setan Merah. Mulai dari pelatih hingga rusaknya keharmonisan dari para pemain bintang mereka.

Pelatih Derby County itu menilai bahwa Mauricio Pochettino adalah pelatih yang cocok untuk menggantikan tempat Ralf Rangnick. Mantan pemilik nomor 10 di Setan Merah itu menganggap Mauricio Pochettino paham seperti apa peta persaingan di Liga Inggris.

Manchester United

"Jika saya memilih maka saya akan memilih Pochettino, dia tahu bagaimana bekerja dengan pemain kelas atas," tuturnya.

Lebih lanjut, Wayne Rooney juga berharap bahwa Manchester United bisa melepas Paul Pogba yang akan habis kontrak pada akhir musim nanti. Baginya, Paul Pogba sudah tak ada gairah lagi bermain di Old Trafford.

"Saya pikir itu mungkin sampai pada titik di mana lebih baik bagi Paul Pogba untuk pindah. Saya melihatnya bermain untuk Prancis dan dia pemain yang sama sekali berbeda,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, Manchester United sendiri baru saja menelan hasil kurang memuaskan di Liga Inggris 2021-2022. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City.

Hasil itu membuat mereka terpaku di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris musim ini. Secara matematika, Paul Pogba dan kolega terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur, yang kini menempati urutan keempat atau batas tiket zona Liga Champions musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini