Share

Hasil Sampdoria vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022: Henrikh Mkhitaryan Cetak Gol, Pasukan Jose Mourinho Menang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 April 2022 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 47 2572604 hasil-sampdoria-vs-as-roma-di-liga-italia-2021-2022-henrikh-mkhitaryan-cetak-gol-pasukan-jose-mourinho-menang-573uWOaFGw.jpg Sampdoria vs AS Roma. (Foto: Twitter/OfficialASRoma)

GENOA - AS Roma berhasil memetik kemenangan atas Sampdoria usai menang tipis 1-0 di laga pekan ke-31 Liga Italia 2021-2022 pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan Roma itu dipersembahkan oleh gol semata wayang Henrikh Mkhirtaryan di menit ke-27.

Berkat hasil di kandang Sampdoria tersebut, pasukan Jose Mourinho itu lantas naik ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Roma kini hanya berjarak lima poin saja dari Juventus yang berada di peringkat empat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sampdoria mencoba untuk tampil menyerang di awal laga. Mereka kemudian memperoleh peluang saat pertandingan berjalan dua menit. Namun, tembakan Morten Thorsby belum menemui sasaran.

Setelah itu, Roma mencoba untuk merebut penguasaan bola. Sayang, pertahanan Sampdoria yang sangat ketat membuat I Giallorossi kesulitan untuk menemukan celah.

Sampdoria vs AS Roma (Twitter/OfficialASRoma)

Akhirnya Roma berhasil unggul pada menit ke-27. Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dari tendangan jarak dekat, usai menyambar bola muntah. Kiper Sampdoria, Emil Audero pun tak berdaya dibuatnya.

Kejadian itu membuat para penggawa Roma makin bersemangat. Mereka lalu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sayang, sepakan Tammy Abraham melambung.

Peluang untuk Roma kemudian kembali datang pada menit ke-45. Gianluca Mancini menembus pertahanan Sampdoria dan melepas tendangan. Namun, upayanya tak membuahkan hasil dan Roma mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Roma kemudian melanjutkan momentum begitu paruh kedua dimulai. Hanya saja, Sampdoria dapat menutup celah yang ada, sehingga serangan Roma tak dapat diselesaikan dengan sempurna.

Hal itu pun dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Sampdoria. Mereka hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Tetapi, tendangan Abdelhamid Sabiri ditangkap kiper Roma, Rui Patricio.

Tuan rumah terus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-70, mereka hampir menyamakan kedudukan. Walau demikian, serangan Antonio Candreva belum menemui sasaran.

Sampdoria vs AS Roma (Twitter/OfficialASRoma)

Menyadari serangan lawan, Roma mencoba untuk kembali menyerang. Keunggulan mereka nyaris bertambah pada menit ke-79. Sayang, sepakan Abraham dapat dihalau lini belakang Sampdoria.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Sampdoria tampil menyerang. Mereka kembali memperoleh peluang pada menit ke-86. Namun, sepakan Fabio Quagliarella dapat dihalau, dan roma menjaga keunggulan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

SAMPDORIA (4-1-3-2)

Audero; Bereszynski, Ferrari (Yoshida 90+1), Colley, Murru (Augello 60); Candreva, Rincon (Vieira 60), Thorsby (Trimboli 73); Sensi (Quagliarella 46); Sabiri, Caputo

Pelatih: Marco Giampaolo

AS ROMA (3-4-2-1)

Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Oliveira (Bove 90+3), Zalewski (Vina 81); Mkhitaryan, Pellegrini (Kumbulla 90+4); Abraham (Shomurodov 81)

Pelatih: Jose Mourinho

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini