Share

Miskin Gelar, Mauricio Pochettino Dianggap Tak layak Latih Manchester United

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 04 April 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 45 2572616 miskin-gelar-mauricio-pochettino-dianggap-tak-layak-latih-manchester-united-jDHkYHJ9AA.JPG Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Nama pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino diisukan tengah didekati Manchester United untuk ditawari jabatan sebagai manajer di klub berjuluk The Red Devils tersebut. Melihat kabar itu, pandit sepakbola Inggris, Jamie Redknapp menilai Pochettino tidak layak melatih Man United karena miskin gelar.

Sebagaimana diketahui, nama Pochettino dan Erik Ten Hag menjadi yang sangat santer untuk menukangi Man United untuk musim depan. Meskipun sampai saat ini belum ada kejelasan yang pasti mengenai teka-teki siapa yang akan mengisi kursi kepelatihan The Red Devils.

Menariknya, Pochettino justru mendapat sorotan. Redknapp mengatakan kalau mantan pelatih Tottenham Hotspur itu merupakan sosok yang tidak tepat untuk Man United.

Mauricio Pochettino

Mantan pemain Liverpool itu mengatakan kalau The Red Devils butuh sosok pelatih yang mampu mengembalikan masa kejayaannya. Sementara Pochettino dianggap tidak bisa mengemban tugas itu karena miskin gelar.

“Mereka perlu mendapatkan manajer yang tepat,” kata Redknapp, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (4/4/2022).

“Pochettino adalah pelatih kurang prestasi. Meskipun saya menyukainya. Bisakah dia melakukannya di Man United? Tidak ada keyakinan bahwa dia bisa,” ungkapnya.

Di sisi lain, Redknapp juga menilai kalau Man United harus mencari sosok yang tepat untuk mengubah keadaan. Sebab, dia menilai kalau situasi di ruang ganti The Red Devils juga mengalami keretakan.

“Sama pentingnya untuk membuat manajer benar, itu juga tentang personel. Saya melihat ruang ganti United itu dan berpikir 'Itu terlihat retak'. Saya pikir ada beberapa karakter beracun,” jelasnya.

“Saya tidak ingin berada di dalamnya. Saya tidak berpikir itu adalah ruang ganti yang menyatu,” lanjut Redknapp.

Mauricio Pochettino bersama Kylian Mbappe

Sebenarnya, pernyataan Redknapp mengenai Pochettino memang sah-sah saja. Pelatih berpaspor Argentina itu memang tidak memiliki prestasi yang mentereng selama menukangi Paris Saint-Germain. Bahkan mereka harus tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Kendati demikian, apa pun dapat terjadi di dunia sepakbola. Kemungkinan Pochettino melatih Man United sampai saat ini masih mungkin terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini