Share

Makan Siang dengan Dubes Indonesia untuk Yunani, Hasani Abdulgani Bahas Kelanjutan Nasib Cyrus Margono?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 51 2572071 makan-siang-dengan-dubes-indonesia-untuk-yunani-hasani-abdulgani-bahas-kelanjutan-nasib-cyrus-margono-gQwNwkcCEk.jpg Cyrus Margono, salah satu pemain keturunan Indonesia (Foto: Instagram/@cmargono)

GELIAT Komite Eksekutif PSSI (Exco), Hasani Abdulgani menarik untuk dipantau. Sebab, belum lama ini, Hasani Abdulgani dikethaui makan siang bersama dengan Duta Besar Indonesia untuk Yunani, Bebeb Djundjunan.

Kabar itu disiarkan oleh Hasani via Instagram pribadinya. Dalam postingannya itu, Hasani menyebutkan bakal ada gebrakan mengenai kerja sama sepakbola Indonesia dan Yunani. Sebab demikian, ia menemui sang Dubes, untuk membahas kerja sama tersebut.

Hasani Abdulgani

Namun, pertemuan itu juga menimbulkan spekulasi. Apakah Hasani juga membahas nasib Cyrus Margono? Salah satu kiper muda keturunan Indonesia, yang saat ini bermain untuk klub Yunani, Panathinaikos B.

Sekadar informasi, Bebeb Djundjunan adalah orang yang pertama kali mengabarkan bahwa Cyrus Margono berminat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Margono sendiri sudah sangat siap membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia jika dipanggil.

Oleh sebab itu, tak menutup kemungkinan jika pertemuan Hasani dan Bebeb sekalian untuk membahas rencana untuk menaturalisasi Margono. Terlebih lagi, penjaga gawang keturunan Indonesia lainnya, Emil Audero yang bermain di Sampdoria, sangat sulit untuk menjadi WNI.

Akan tetapi belum ada obrolan lebih dalam mengenai itu. Hasani hanya mengabarkan kerja sama Yunani dan Indonesia dalam bidang sepakbola.

“Banyak mendapat ilmu dari Dubes RI untuk Yunani, Bapak Bebeb Djundjunan, kami berdiskusi panjang lebar soal kerjasama sepakbola Eropa,” tulis Hasani pada unggahannya, Sabtu (2/4/2022).

Hasani Abdulgani

Jika kerja sama tersebut terwujud, para pemain muda di Indonesia akan memiliki kesempatan menjalani trial di Yunani. Tentu menjadi hal positif apabila para pemain muda Indonesia bisa menimba ilmu sepak bola di negara jawara Piala Eropa 2004 tersebut.

“Khususnya Yunani dan Indonesia termasuk kesempatan pelatihan para pemain muda kita di Yunani. sehat selalu Pak Dubes,” tutup pernyataan Hasani.

Sebagai tambahan informasi, sebenarnya pemain asal Indonesia saat ini sudah ada yang berkarier di Negeri Para Dewa tersebut. Eks penggawa PSM Makassar, Rafli Asrul direkrut klub Yunani, Atromitos FC pada Februari 2022 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini