Share

5 Pembelian Pemain yang Ubah Nasib Manchester United, Nomor 1 Pemilik 5 Trofi Ballon dOr

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 45 2571663 5-pembelian-pemain-yang-ubah-nasib-manchester-united-nomor-1-pemilik-5-trofi-ballon-dor-0LYuqYrXPi.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pembelian pemain yang ubah nasib Manchester United menarik diulas. Sebab, Man United sendiri diketahui menjadi salah satu tim yang selalu bertabur bintang.

Ya, Manchester United telah menjadi klub paling sukses yang menghiasi sepakbola Inggris. Setan Merah -julukan Man United- telah meraih banyak gelar juara, utamanya di Liga Inggris.

BACA JUGA: Absen Bela Manchester United karena Kasus Hukum, Ini Kabar Mason Greenwood

Sejumlah pemain yang didatangkan Manchester United pun mampu memberi dampak besar hingga membawa klub mengubah nasib. Siapa saja mereka? Berikut 5 pembelian pemain yang ubah nasib Manchester United, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Eropa dengan Tendangan Paling Ganas, Nomor 1 Punya Tembakan Geledek

5. Edwin van der Sar

Edwin van der Sar

Di urutan kelima, ada nama Edwin van der Sar. Ketika dibawa ke Old Trafford oleh manajer saat itu, Alex Ferguson, Edwin van der Sar bertugas menggantikan Peter Schmeichel yang legendaris. Ini bukan hal yang mudah, tetapi Van der Sar mengambil tugasnya dengan brilian. Dia menjadi salah satu kiper terbaik dalam sejarah United.

Pada usia 38 tahun, Van der Sar tampil selama 1.311 menit tanpa kebobolan gol di Liga Inggris. Catatannya menjadi rekor yang belum terpecahkan sampai saat ini. Dia membawa klub meraih tiga gelar Liga Inggris berturut-turut. Musim terbaiknya di klub kala dia hanya kebobolan 22 gol di Liga Inggris.

4. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Kemudian, ada Rio Ferdinand. Ketika Alex Ferguson menandatangani Rio Ferdinand dari Leeds dengan dana sebenar 41,5 juta poundsterling pada 2002, banyak orang tercengang karena dianggap terlalu gila. Namun, dia telah melihat salah satu bek terbaik yang menghiasi Liga Inggris.

Meskipun Ferdinand kala itu masih muda, dia bisa menjadi bintang. Dipasangkan dengan Nemanja Vidic, Ferdinand menjadi salah satu bek paling kejam dalam sejarah liga. Dia menghabiskan 12 tahun di Old Trafford dan sukses membawa klub meraih beragam trofi.

Ferdinand meraih enam gelar Liga Inggris, dua Piala Liga Iggris, empat Piala FA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan satu trofi Liga Champions. Semuanya diraih hanya dalam waktu satu dekade.

3. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Lalu, di urutan ketiga, ada Wayne Rooney. Dia memberi kesan luar biasa dalam mengukir karier di Man United. Hal itu ditunjukkannya sejak Rooney didatangkan dari Everton pada 2004.

Besarnya biaya transfernya membuat banyak pihak mempertanyakan keputusan Alex Ferguson di bursa transfer kala itu. Namun, Rooney dengan cepat berkembang. Rooney menikmati 13 musim penuh trofi di Manchester United.

Dia memenangkan setiap penghargaan yang tersedia di level klub. Kehadirannya yang mematikan di sepertiga akhir lapangan, serta kemampuannya bermain untuk penyerang lain, membuat Rooney menjadi salah satu striker terbaik dalam sejarah Manchester United.

2. Robin van Persie

Robin van Persie

Robin van Persie juga masuk daftar ini. Dia direkrut Man United pada 2012. Bintang dari Belanda itu setuju untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Old Trafford. Meskipun dia brilian untuk Arsenal, dia hanya berhasil satu trofi utama dengan tim itu dalam hampir satu dekade.

Van Persie pun sukses menorehkan kinerja gemilang. Dia bahkan mencetak 26 gol dalam 38 pertandingan, membimbing tim meraih gelar Liga Inggris yang pantas di musim debutnya.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Terakhir, ada Cristiano Ronaldo. Kembali Ronaldo ke Old Trafford dipenuhi dengan kekeringan gol dan perjuangan di ruang ganti, namun periode pertama bermain di Man United jadi hal yang sulit untuk dilupakan.

Ronaldo bisa dengan cepat bersinar. Tidak butuh waktu lama bagi Ronaldo muda untuk menemukan tempatnya di tim utama. Ketika dia akhirnya menemukan slotnya, Cristiano Ronaldo menjadi benar-benar menggila.

Sebagian besar bek di Liga Inggris suli untuk menghentikannya. Ronaldo pun akhirnya memenangkan Ballon dOr sebelum bergabung dengan Real Madrid. Kini, dia menjadi salah satu megabintang sepakbola yang sudah meraih 5 trofi Ballon dOr.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini