Share

Biodata dan Agama Carlos Raul Sciucatti, Pesepakbola Argentina yang Mondok di Pesantren Kalimantan demi Perdalam Islam

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570683 biodata-dan-agama-carlos-raul-sciucatti-pesepakbola-argentina-yang-mondok-di-pesantren-kalimantan-demi-perdalam-islam-EVRyLgIzCe.jpg Berikut biodata dan agama Carlos Raul Sciucatti. (Foto: Laman resmi Pondok Pesantren Assalam)

BIODATA dan Agama Carlos Raul Sciucatti akan dibahas dalam artikel ini. Carlos Raul Sciucatti atau yang biasa disapa Charly lahir di Buenos, Argentina pada 7 Januari 1986.

Ia sempat membela sejumlah klub Argentina seperti Independiente (2005-2007) dan Academica (2007). Namun, sejak 2008 hingga memutuskan pensiun pada 2015, Carlos Raul Sciucatti membela sejumlah klub Indonesia.

Carlos Raul Sciucatti

Sebut saja Persijap Jepada pada 2008, Persela Lamongan (2009), Persidafon Dafonsoro (2009-2010), Pro Duta (2010-2011), PSLS Lhokseumawe (2011-2013), Persija Jepara (2014) dan Mitra Kukar (2015).

Ketika membela Persijap Jepara untuk kedua kalinya inilah, Charly dekat dengan seorang perempuan bernama Esti Puji Lestari. Bagi yang belum tahu, Esti Puji Lestari merupakan CEO atau General Manajer Persijap Jepara saat itu.

Benih cinta pun tumbuh di antara keduanya dan mereka memutuskan bakal menikah. Namun, sebelum mempersunting Esti, Carlos Raul Sciucatti lebih dulu memperdalam agama Islam alias berkeinginan menjadi mualaf.

Saat membela Mitra Kukar, ia memperdalam ilmu agama Islam di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Arya Kemuning, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Dalam perjalanannya mengubah keyakinan itu, Carlos sampai mengubah namanya setelah resmi menjadi mualaf. Carlos tepatnya kini memiliki nama Islam, Muhammad Carlos.

“Carlos merasa hatinya terpanggil untuk mempelajari Islam. Kini namanya menjadi Muhammad Carlos Raul. Kini dia ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” bunyi pernyataan Ponpes Assalam Arya Kemuning di laman resmi mereka.

Carlos Raul Sciucatti

Menurut laporan dari Ponpes Assalam, Carlos Raul Sciucatti memilih pesantren mereka karena ingin mengenal islam lebih dalam lagi. Karena itu, ia memilih tempat yang jauh dari hiruk pikuk ibu kota.

“Carlos merasa terpanggil untuk mempelajari Islam. Ia merasa bahwa Ponpes Asslam adalah tempat yang cocok untuknya mempelajari membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” tutup Kiai Arief selaku pimpinan Ponpes Assalam pada 2015.

Berikut biodata dan agama Carlos Raul Sciucatti

Nama Lengkap: Carlos Raul Sciucatti

Tempat Tanggal Lahir: Buenos Aires, Argentina, 7 Januari 1986

Tinggi Badan: 180 cm

Agama: Islam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini