Share

Demba Ba, Eks Pemain Chelsea yang Rajin Puasa saat Ramadan dan Shalat Subuh Berjamaah

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 51 2570296 demba-ba-eks-pemain-chelsea-yang-rajin-puasa-saat-ramadan-dan-shalat-subuh-berjamaah-iVTsBF6akV.jpg Demba Ba kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

SOSOK Demba Ba tak boleh terlewat jika membicarakan soal pesepakbola muslim di dunia. Sebab, Demba Ba jadi salah satu pesepakbola yang sukses menorehkan karier mentereng dan juga taat dalam menjalani perintah agama.

Bahkan, kala Ramadan datang, Demba Ba makin rajin beribadah. Eks pemain Chelsea ini diketahui rajin menjalani puasa dan juga shalat subuh berjamaah.

Demba Ba

Sebagai pesepakbola sukses, Demba Ba memang kerap menghadapi tantangan berat dengan padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni kala memasuki bulan suci Ramadan. Namun, hal ini tak membuat striker yang pernah membela Timnas Senegal ini menjadi lalai dalam beribadah, bahkan tak berpuasa.

BACA JUGA: 5 Perempuan Supercantik yang Dinikahi Pesepakbola Berusia Lebih Muda, Nomor 1 Penyanyi Top Dunia

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Kaya Raya sejak Lahir, Nomor 1 Eks Manchester United

Demba Ba dengan teguh, tetap rajin berpuasa selama Ramadan. Ketekunannya dalam beribadah bahkan ditunjukkan pula dengan tekun menjalani shalat subuh berjamaah di masjid.

Hal ini secara blak-blakan diungkapkan Demba Ba dalam wawancara. Dia menjelaskan bahwa keputusannya tetap berpuasa saat bertanding, tak jarang membuat kaget.

"Ketika kamu main sepakbola dan tetap berpuasa Ramadan, mereka juga sedikit terkejut, tapi ini masalah kebiasaan," kata Demba Ba dalam sebuah wawancara dengan Bein Sport.

Demba Ba

Demba Ba juga memiliki kebiasaan bangun pagi demi menjalani shalat subuh berjamaah di masjid. Hal ini dilakukannya, meskipun jarak masjid dengan kediamannya terbilang cukup jauh.

Namun, semua tetap dilakukan Demba Ba dengan suka hati karena merasa lebih nyaman saat menjalani shalat subuh berjamaah di masjid. Kini, Demba Ba mungkin bisa lebih tekun dan fokus dalam menjalani ibadah karena sudah memilih pensiun dari dunia sepakbola pada 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini