Share

Bawa Barcelona Bangkit, Laporta: Xavi Bisa Tinggal Selama yang Diinginkan

Antara, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 46 2569724 bawa-barcelona-bangkit-laporta-xavi-bisa-tinggal-selama-yang-diinginkan-Y9htjOeUDC.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berhasil membawa timnya bangkit dari keterpurukan pada musim ini. Mendapati kondisi ini, presiden Barcelona, Joan Laporta, pun menyambut penuh sukacita kehadiran Xavi sampai memberinya izin untuk berada di Barcelona selama yang diinginkan.

Ya, Xavi melewati awal yang luar biasa dalam pekerjaannya di Barcelona. Namun, dia belum mendiskusikan perpanjangan kontrak dengan mantan gelandang itu.

Xavi Hernandez

Barcelona hanya kalah sekali dalam liga sejak Xavi melatih klub ini November tahun lalu, setelah pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, dipecat. Mereka tak terkalahkan dalam kompetisi itu sejak 4 Desember.

BACA JUGA: Barcelona Punya Pedri dan Gavi, Xavi Hernandez Tolak Kehadiran Paulo Dybala

Kemenangan mereka 4-0 atas rival kuatnya Real Madrid akhir pekan lalu memperpanjang laju tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan. Laporta ditanya setelah pertandingan itu apakah dia sudah berbicara dengan Xavi mengenai kontraknya yang berlaku hingga 2024.

BACA JUGA: Barcelona Moncer, Steven Gerrard Lempar Pujian Besar kepada Xavi Hernandez

"Kami memiliki pelatih yang sangat menghargai Barcelona dan mengenal klub dengan sangat baik. Ini adalah masalah-masalah yang belum kami sentuh yang kami tahu bahwa kami harus menyentuhnya," kata Laporta kepada harian olahraga yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, seperti dilansir Reuters.

"Seperti saya lihat, Xavi bisa tinggal selama dia mau. Satu hal yang terjadi adalah karena dia mengenal institusi ini dengan sangat baik dan mencintai Barca. Dia tahu setiap saat apa kontribusinya,” sambungnya.

"Dia sudah melakukannya sebagai pemain. Keuntungan dari pemain-pemain hebat ini yang menjadi pelatih hebat adalah bahwa mereka segera tahu momen mereka,” jelasnya.

Xavi memperkuat Barcelona selama 17 tahun sebelum pindah pada 2015 ke Al-Sadd Qatar tempat dia mengakhiri karier bermainnya empat tahun kemudian. Ia kemudian menjadi pelatih kepala Al-Sadd dan membawa mereka meraih tujuh trofi dalam 2,5 tahun.

Xavi Hernandez

"Saya tidak mengkhawatirkan (pembaruannya) karena saya akan selalu, sejauh mungkin, mengenal dia secara profesional dalam hal kontrak dan ia mempunyai ketenangan pikiran ini," kata Laporta.

Barcelona berada pada urutan ketiga klasemen LaLiga dengan 54 poin, 12 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid dan tiga poin di bawah Sevilla yang keduanya telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Mereka selanjutnya akan menghadapi Sevilla ketika mereka kembali beraksi 3 April setelah jeda internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini