Share

Buntut Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Para Pemain Gli Azzurri Terima Banyak Hinaan

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 27 Maret 2022 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 51 2568574 buntut-timnas-italia-gagal-ke-piala-dunia-2022-para-pemain-gli-azzurri-terima-banyak-hinaan-AclNVJaVVZ.jpg Marco Veratti minta agar para pemain Timnas Italia tidak dihina (Foto: Reuters)

ROMA – Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk dua edisi beruntun. Usai gagal lolos pada edisi 2018, Gli Azzurri kembali tidak mampu menyegel tiket putaran final untuk Piala Dunia 2022.

Kegagalan ini menyakiti para penggemar Italia yang sudah berharap banyak pada juara Piala Eropa 2020 itu. Kegagalan ini membuat para pemain Italia menerima hinaan dari para penggemarnya sendiri.

Timnas Italia vs Timnas Makedonia Utara (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Italia gagal bersinar di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka gagal mendapatkan tiket langsung ke Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, setelah kalah perolehan poin dari Swiss di Grup C.

Berada di urutan kedua, Gli Azzurri harus melalui babak playoff untuk ke Piala Dunia 2022. Sialnya, mereka kembali menelan pil pahit setelah kalah 0-1 dari Makedonia Utara yang di atas kertas lebih lemah.

Verratti prihatin dengan timnya yang menjadi bahan hinaan. Oleh sebab itu, ia memohon kepada para penggemar, agar menghargai perjuangan para pemain di lapangan.

“Saya tidak berpikir cara terbaik untuk menghadapi ini adalah dengan menghina semua orang karena setiap dari kami mencoba memberikan segalanya (sayangnya itu tidak cukup),” kata Verratti di instagram-nya, dikutip dari Football Italia, Minggu (27/3/2022).

Timnas Italia (Foto: Reuters)

“Di atas segalanya, tolong tinggalkan pemain yang lebih muda (jika Anda benar-benar ingin, hina kami yang 'lebih tua', karena terkadang Anda lupa bahwa kami hanya orang-orang seperti Anda, orang normal, dan bahwa kami juga merasakan emosi terbesar dalam hal-hal terkecil),” tuturnya.

Kegagalan Italia memang mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak, pemilik empat trofi Piala Dunia itu kembali absen dalam ajang empat tahunan ini. Kegagalan ini seakan menghapus keberhasilan Italia menjadi jawara Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini