Share

Usai Lepas Chelsea, Roman Abramovich Beli Klub Turki Ini?

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 51 2566741 usai-lepas-chelsea-roman-abramovich-beli-klub-turki-ini-WgabVQqt07.jpg Roman Abramovich dikabarkan akan beli klub Turki (Foto: Reuters)

LONDON – Konglomerat asal Rusia, Roman Abramovich, terpaksa melepas Chelsea karena aset-asetnya di Inggris dibekukan. Ini akibat perang antara Rusia-Ukraina yang bekecamuk dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Abramovich sepertinya tidak akan menjauh dari sepakbola. Sebab, dia dikabarkan ingin membeli klub asal Turki, Goztepe.

Roman Abramovich (Foto: Istimewa)

Abramovich kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan pemilik Goztepe, yakni Sepil. Jika pembelian ini jadi kenyataan, Goztepe mungkin akan menjadi seperti Chelsea di masa depan.

"Sudah diketahui, bahwa Abramovich melakukan kontak dengan Sepil melalui seorang pengusaha Turki. Disebutkan, bahwa para profesional dari kedua belah pihak menilai pasar, dan kemarin mantan kepala klub pergi ke Ankara dan mengadakan pembicaraan tentang masalah ini,” tulis laporan Tribuna yang melansir CNN Turk, Rabu (23/3/2022).

"Perwakilan Abramovich dan manajer klub akan mengadakan pertemuan tatap muka dalam beberapa hari,” sambung tulisan itu.

Goztepe sendiri adalah klub kasta teratas Liga Turki. Akan tetapi, saat ini, klub tersebut terancam terdegradasi. Klub berjuluk Goz Goz ini berbasis di Kota Izmir yang merupakan kota terbesar ketiga di Turki.

Roman Abramovich (Foto: Reuters)

Sementara itu, proses penjualan Chelsea masih berlanjut. Beberapa konglomerat dunia kabarnya tertarik untuk membeli Chelsea, tetapi hingga kini penjualan belum terealisasikan.

Masalah di balik layar ini ditakutkan menganggu performa The Blues di atas lapangan hijau. Meski begitu, hingga kini, pasukan Thomas Tuchel mampu menuai hasil positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini