Share

Pratama Arhan Resmi Berlatih dengan Tokyo Verdy, Langsung Main Akhir Pekan Ini?

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 23 Maret 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 51 2566381 pratama-arhan-resmi-berlatih-dengan-tokyo-verdy-langsung-main-akhir-pekan-ini-xXk419iteu.jpg Pratama Arhan (kiri) resmi berlatih dengan Tokyo Verdy. (Foto: Twitter/@EG_shuto2)

PRATAMA Arhan resmi berlatih dengan sang klub yang mentas di kasta kedua sepakbola Jepang, Tokyo Verdy. Setelah menjalani karantina sekira lima hari, fullback kiri Timnas Indonesia itu akhirnya berlatih bersama Tokyo Verdy.

Mantan pemain PSIS Semarang ini resmi diboyong Tokyo Verdy pada Rabu, 16 Februari 2022. Namun, eks pemain andalan Timnas Indonesia U-19 itu tak bisa langsung terbang ke Jepang.

Pratama Arhan

(Pratama Arhan sudah berlatih bersama Tokyo Verdy. (Foto: Twitter/@EG_shuto2)

Karena harus mengurusi visa dan lain-lain, Pratama Arhan baru berangkat ke Tokyo, Jepang pada Rabu 16 Maret 2022. Baru pada Kamis, 17 Maret 2022 pagi WIB, Pratama Arhan mendarat di Tokyo.

Namun, Pratama Arhan juga tak langsung bergabung dengan skuad asuhan Takafumi Hori tersebut. Pratama Arhan lebih dulu menjalani karantina selama lima hari.

Setelah karantina lima hari, Pratama Arhan akhirnya berlatih bersama Tokyo Verdy pada Rabu (23/2/2022). Hal itu terungkap dalam unggahan yang dibuat akun Twitter @EG_shuto2.

“Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan akhirnya bergabung,” tulis akun tersebut.

Pratama Arhan pun memiliki tekad setelah resmi berlatih bersama Tokyo Verdy. Ia bertekad membawa Tokyo Verdy promosi ke Liga 1 Jepang di akhir musim ini.

“Saya ingin tumbuh secara pribadi. Saya ingin membantu tim ini promosi ke J1,” kata Pratama Arhan.

Pratama Arhan

(Pratama Arhan saat disambut perwakilan KBRI Tokyo. (Foto: KBRI Tokyo)

Jika Tokyo Verdy mempertahankan performa saat ini, peluang mereka finis di dua besar yang menggaransi tiket promosi musim depan sangat terbuka. Hingga pekan kelima, Tokyo Verdy belum terkalahkan dengan koleksi 11 poin dan duduk di posisi tiga.

Koleksi 11 poin sama persis dengan Vegalta Sendai di posisi dua, dan terpaut dua angka dari Yokohama FC di puncak klasemen. Selanjutnya pada Sabtu 26 Maret 2022 pukul 12.00 WIB, Tokyo Verdy bakal bertandang ke markas klub penghuni 14 klasemen Liga Jepang, Montedio Yamagata.

Apakah Pratama Arhan bakal menjalani debut di lanjutan pekan keenam Liga 2 Jepang akhir pekan nanti? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini