Share

Gelandang Arsenal Thomas Partey Resmi Masuk Islam Setelah Pernah Borong Makanan Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 45 2563884 gelandang-arsenal-thomas-partey-resmi-masuk-islam-setelah-pernah-borong-makanan-indonesia-zS5DVwdCCM.jpg Gelandang Arsenal Thomas Partey resmi jadi mualaf. (Foto: Instagram/@muslimathletes)

GELANDANG Arsenal, Thomas Partey, resmi masuk islam setelah sebelumnya pernah borong makanan Indonesia. Sekadar diketahui, pesepakbola 28 tahun itu hari ini resmi menjadi mualaf. Hal itu diungkap akun Instagram @muslimathletes.

“Thomas Partey telah masuk Islam hari ini. Barakallah Brother,” tulis akun Instagram di atas.

Thomas Partey resmi jadi mualaf

Thomas Partey menjadi pesepakbola kedua yang menjadi mualaf dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya pada Jumat, 4 Maret 2022 malam WIB, pesepakbola legenda asal Belanda, Clarence Seedorf, resmi menjadi mualaf.

Sebelum menjadi mualag atau sekira setahun yang lalu, Thomas Partey sempat membuat pernyataan menggelitik. Ia mengaku rutin mengonsumsi salah satu mie instan asal Indonesia.

Hal itu diungkap Thomas Partey saat berbincang di YouTube Stadium Astro. Awalnya, gelandang 28 tahun itu mengira mie tersebut berasal dari Malaysia.

Namun, Adam Carruthers selaku host dalam program tersebut mencoba meluruskan. Ia menyebut mie instan tersebut berasal dari Indonesia.

“Makanan itu (mie instan) telah menghabiskan uang saya. Indomie mengambil uang banyak orang di Ghana. Semua orang membeli Indomie di sana,” kata Thomas Partey dalam wawancara tersebut.

Sekadar diketahui, mie instan tersebut memang telah diekspor ke berbagai negara. Tak hanya ke negara-negara Eropa, tapi juga Ghana dan sekitarnya.

Setelah era Michael Essien habis, Thomas Partey bisa dibilang gelandang terbaik yang dimiliki Ghana. Ia sempat menjadi gelandang andalan Atletico Madrid selama lima musim (2015-2020).

Thomas Partey resmi jadi mualaf

Dalam periode tersebut, Thomas Partey menghadirkan masing-masing satu trofi Liga Spanyol, Liga Eropa dan Piala Super Eropa. Tercatat selama membela Atletico Madrid, Thomas Partey mengemas 18 gol dan 16 assist dari 188 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah sukses bersama Atletico Madrid, Thomas Partey hengkang ke Arsenal per musim panas 2020. Bersama Arsenal, Thomas Partey juga berstatus sebagai pemain andalan.

Terbaru, ia mengemas satu gol saat Arsenal menang 2-0 atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan lalu. Sekarang harapannya, Thomas Partey terus melaju baik di level klub maupun tim nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini