Share

Kemampuan Bertahan Trent Alexander-Arnold di Liverpool Dicap Buruk, Jurgen Klopp: Sini yang Ngomong Saya Pukul

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 17 Maret 2022 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 45 2562983 kemampuan-bertahan-trent-alexander-arnold-di-liverpool-dicap-buruk-jurgen-klopp-sini-yang-ngomong-saya-pukul-6EsvjazVfF.JPG Momen Trent Alexander-Arnold berduel dengan Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dibuat geram dengan banyaknya anggapan bahwa permainan bertahan Trent Alexander-Arnold sangat buruk ketika tim mereka menang 2-0 atas Arsenal. Saking kesalnya, Klopp mengaku siap menghajar orang-orang yang meragukan kemampuan bertahan fullback kanan andalannya tersebut.

Anggapan buruknya permainan bertahan Trent tak terlepas dari apiknya permainan penggawa Arsenal, Gabriel Martinelli. Sekali pun kalah, Martinelli mampu bermain baik pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Martinelli memang tampil memukau pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB itu. Pemain asal Brasil itu berkali-kali mengancam dari sisi kanan pertahanan The Reds –julukan Liverpool- yang dijaga Arnold dengan kecepatan dan skill individu yang dimilikinya.

Trent Alexander-Arnold

Bahkan, setelah turun minum pemain berusia 20 tahun itu nyaris menjadi kreator gol Arsenal ketika Thiago Alcantara membuat blunder. Sayangnya, dia memutuskan untuk mengoper bola yang didapatnya dengan cuma-cuma itu pada Martin Odegaard yang kemudian tendangannya diselamatkan oleh Alisson Becker.

Penampilan apik Martinelli itu pun membuat Arnold yang sudah dianggap tak punya kemampuan bertahan yang baik, semakin dikritik. Namun, Klopp dengan sigap melakukan pembelaan pada pemain berpaspor Inggris itu. Bahkan, dia bakal menghajar orang yang masih memberikan kritik tersebut.

Pelatih asal Jerman itu berpendapat bahwa bek berusia 23 tahun itu bisa meredam ancaman yang diberikan oleh Martinelli. Dia pun bingung Arnorld harus berbuat apa untuk membuktikan bahwa dirinya tak hanya baik ketika menyerang saja.

"Martinelli, pemain yang sangat berbakat dan dia benar-benar menyulitkan. Tetapi, Trent tampil sangat baik melawan Martinelli,” kata Klopp dilansir dari Metro, Kamis (17/3/2022).

“Jika ada yang memberi tahu saya bahwa Trent tidak bisa bertahan, saya akan menghajar mereka. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan bocah itu lagi,” imbuhnya.

Trent vs Martinelli

Liverpool sendiri memang mendapatkan perlawanan sengit dari The Gunners –julukan Arsenal. Beruntung bagi Mohamed Salah dan kolega, armada Mikel Arteta lengah pada awal babak kedua sehingga mereka bisa mendapatkan dua gol yang masing-masing ditorehkan Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’).

Berkat kemenangan itu, Liverpool semakin memepet Manchester City yang sementara duduk di puncak klasemen. Kini kedua tim hanya berjarak satu poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini