Share

Ngebet Bela Timnas Indonesia, Cyrus Margono Sampai Bawa-Bawa Namanya yang Sangat Jawa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 51 2561280 ngebet-bela-timnas-indonesia-cyrus-margono-sampai-bawa-bawa-namanya-yang-sangat-jawa-rUFh7pzPNl.jpg Cyrus Margon siap membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/cmargono)

ATHENA – Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono dalam beberapa bulan terakhir menjadi sorotan karena keinginannya membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pria berdarah Indonesia-Iran itu bahkan sampai membawa-bawa namanya yang sangat Jawa sekali, yakni Margono, untuk membuktikan betapa Jawa dan Indonesia-nya ia.

Margono sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sementara ibunya adalah orang asli Iran. Kendati demikian, Margono lahir dan besar di Amerika Serikat, sehingga tak heran jika ia memiliki paspor dari Negeri Paman Sam tersebut.

Kini Margono tergabung di klub junior Panathinaikos dan bermain di Liga 2 Yunani. Ia yang kini berusia 20 tahun tersebut adalah seorang kiper yang menjanjikan,

Dengan segala kemampuannya itu, Margono pun sejatinya bisa saja bersaing memperebutkan tempat sebagai kiper di Timnas Iran. Namun, ia memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Cyrus Margono

Alasannya pun sederhana, karena Margono merasa dirinya adalah lebihj seperti orang Indonesia ketimbang Iran. Ia bahkan menyebut namanya sudah Indonesia sekali, atau tepatnya Jawa banget karena ada kata Margono, yang ternyata pemberian dari kakeknya.

“Kakek saya yang pilih nama itu (Margono). Saya manggil dia Opa. Dia juga pilih nama Margono karena awalan nama istrinya itu Mar, serta Margono pun adalah nama orang Jawa kan,” kata Margono, dikutip dari pernyataannya di video akun youtube KR TV, Senin (14/3/2022).

“Ayah saya dari Indonesia, semua keluarga lahir dan besar di sana (Indonesia). Dia alhir di Bali dan besar di Surabaya,” tambah Margono.

Margono mengaku sangat menyukai Indonesia. Itu adalah salah satu alasannya berminat membela skuad Garuda, namun hal utama yang membuat dirinya tertarik bermain untuk Timnas Indonesia adalah karena itu adalah negara kelahiran sang ayah.

“Saya memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia karena ayah saya adalah orang Indonesia. Saya pun pernah tumbuh di Indonesia,” sambung Margono.

Cyrus Margono (instagram/cmargono)

Menarik melihat betapa besar keinginan Cyrus Margono ingin membela Timnas Indonesia. Peluangnya membela Timnas Indonesia pun terbilang terbuka lebar.

Kendati demikian, PSSI kini justru fokus meyakinkan kiper berpengalaman dari Italia yang sedang bermain di Sampdoria, yakni Emil Audero Mulyadi, untuk bisa membela skuad Garuda. Jadi, Margono tampaknya memiliki saingan yang berat untuk bisa merebut posisi kiper utama di Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini