Share

Penyebab Cyrus Margono Pilih Timnas Indonesia ketimbang Iran, Alasannya Menyentuh Hati!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 51 2560747 penyebab-cyrus-margono-pilih-timnas-indonesia-ketimbang-iran-alasannya-menyentuh-hati-XPQtQPV8d8.jpg Cyrus Margon siap membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/cmargono)

ATHENA – Pemain keturunan berdarah Jawa, Cyrus Margono membuat kejutan karena lebih tertarik membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia ketimbang memperkuat Iran. Alasannya pun sangatlah sederhana, karena Margono merasa lebih menyukai Indonesia daripada Iran.

Margono sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sementara ibunya adalah orang asli Iran. Kendati demikian, Margono lahir dan besar di Amerika Serikat, sehingga tak heran jika ia memiliki paspor dari Negeri Paman Sam tersebut.

Margono pun mengaku kerap berlibur ke Indonesia ketika liburan musim panas tiba. Dari sanalah ia menemukan rasa cinta terhadap Tanah Air, terutama karena ia mengaku menyukai orang-orang, budaya, makanan, dan segala hal yang mengenai Indonesia.

Cyrus Margono

“Ibu saya dari Iran, ayah dari Indonesia dan saya lahir serta besar di Amerika. Sama seperti Elkan (Baggott), dia juga dibesarkan di Inggris. Tapi bagi saya, Indonesia seperti rumah kedua,” kata Margono, dalam sebuah video di kanal youtube KR TV, Minggu (13/3/2022).

“Saya suka ke sana (Indonesia) saat libur musim panas. Kakak saya, dia delapan tahun lebih tua dari saya, dibesarkan di Indonesia sekira lima tahun,” tambahnya.

“Saya sangat suka orang-orangnya (Indonesia), budayanya, serta makanannya. Semuanya saya suka,” lanjut Margono.

Margono memang mengaku sangat menyukai Indonesia. Itu adalah salah satu alasannya berminat membela skuad Garuda, namun hal utama yang membuat dirinya tertarik bermain untuk Timnas Indonesia adalah karena itu adalah negara kelahiran sang ayah.

“Saya memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia karena ayah saya adalah orang Indonesia. Saya pun pernah tumbuh di Indonesia,” sambung pemain berposisi kiper tersebut.

Cyrus Margono

Tentunya sangat menarik melihat betapa besar minta Cyrus Margono ingin membela Timnas Indonesia. Saat ini sendiri Margono yang berusia 20 tahun sedang bermain untuk Panathinaikos B yang berada di tim junior Liga Yunani.

Peluangnya membela Timnas Indonesia pun terbilang terbuka lebar. Kendati demikian, PSSI kini justru fokus meyakinkan kiper berpengalaman dari Italia yang sedang bermain di Sampdoria, yakni Emil Audero Mulyadi, untuk bisa membela skuad Garuda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini