Share

Thomas Partey Kian Bersinar di Arsenal, Mikel Arteta Akui Takjub

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 45 2561579 thomas-partey-kian-bersinar-di-arsenal-mikel-arteta-akui-takjub-135MG1GbNy.JPG Pemain Arsenal, Thomas Partey. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan pujian setinggi langit kepada pemainnya, Thomas Partey yang dirasa semakin berkembang semenjak bergabung ke Tim London Utara tersebut. Arteta merasa Partey menjadi aktor utama kesuksesan The Gunners –julukan Arsenal– bisa bertengger di peringkat keempat pada klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Terbaru, sang gelandang mencetak gol dalam kemenangan Arsenal atas Leicester City pada di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 13 Maret 2022. Bermain di depan publik Emirates Stadium, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Partey membawa Arsenal unggul dengan sundulan pada menit ke-11, tembakannya juga membentur mistar gawang, dan tak lupa memainkan peran kunci dalam insiden yang berujung pada penalti Lacazette pada menit 59 sekaligus memastikan tiga poin.

Thomas Partey

Mikel Arteta mengatakan Thomas Partey telah 'berjalan jauh' sejak dia menandatangani kontrak dengan klub pada 2020 lalu dari Atletico Madrid. Sampai akhirnya, pada Februari lalu, Partey dipredikat sebagai pemain terbaik untuk pertama kalinya.

"Dia (Partey) hampir mencetak gol dengan tembakan, dia memiliki tembakan yang bagus ke mistar gawang, dia terlibat dalam kedua gol (sundulan yang dia cetak dan juga penalti) dan reaksi ketika dia melakukan tembakan," kata Arteta dikutip laman Daily Mail, Senin (14/3/2022).

“Anda bisa melihat dia (Partey) terpilih sebagai pemain terbaik bulan lalu dan dia telah menempuh perjalanan jauh, dia memiliki konsistensi dan menit bermain, dia mengerti apa yang kami inginkan jauh lebih baik,” puji Arteta.

"Saya pikir kohesi dan pemahamannya dengan pemain lainnya menjadi lebih baik dan lebih baik dan sekarang ini tentang konsistensi dan terus melakukannya,” lanjutnya.

Arsenal belum finis di empat besar sejak beberapa musim terakhir. Kini mereka mencapai titik itu meski hanya unggul satu poin dari Manchester United yang berada di peringkat kelima dan masih menyimpan tiga pertandingan tunda.

Thomas Partey

West Ham dan Wolvehampton Wanderers berada di urutan keenam dan ketujuh juga memainkan tiga pertandingan lebih banyak dari The Gunners. Karena itu, finis di peringkat empat besar mungkin benar-benar bisa terjadi tentu ini bisa menjanjikan bagi skuat Arteta kedepannya.

“Saya melihat klasemen dengan sisa pertandingan yang kami miliki. Kami tahu di mana kami berada dan kami tahu apa yang harus kami nantikan,” lanjutnya.

Selanjutnya akan menghadapi laga berat karena bakal menjamu Liverpool di laga tunda Liga Inggris 2021-2022 yang akan berlangsung pada Kamis 17 Maret 2022. Tentunya meraih kemenangan dari The Reds yang belum terkalahkan di sembilan laga terakhir mereka di Liga Inggris adalah pekerjaan yang berat untuk The Gunners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini