Share

Jelang Crystal Palace vs Manchester City, Pep Guardiola Andalkan Mentalitas Riyad Mahrez

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 14 Maret 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 45 2561236 josep-guardiola-sangat-mengandalkan-mentalitas-dari-riayd-mahrez-ketika-berjumpa-crystal-palace-c6d1coFhfc.jpg Riyad Mahrez jadi tumpuan utama Josep Guardiola ketika berjumpa Crystal Palace (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola mengandalkan mentalitas pemain seperti Riyad Mahrez ketika timnya bertandang ke kandang Crystal Palace. Baginya, pemain Tim Nasional (Timans) Aljazair itu bisa mengatasi tekanan di setiap pertandingan.

Seperti diketahui, Manchester City bakal bersua Crystal Palace, pada lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris 2021-2022, Selasa 15 Maret 2022 dini hari WIB. Pep Guardiola sangat mengincar kemenangan, supaya menjauh dari rival utamanya Liverpool.

Manchester City

Sebab demikian, Pep Guardiola meminta Riyad Mahrez memimpin rekan setimnya, agar tidak menciut di kandang lawan ketika berhadapan Crystal Palace. Ia mengakui mental Riyad Mahrez, terutama di bertandang ke kandang lawan.

“Saya mencoba banyak mendorongnya. Kami berjuang bersama karena saya tahu kualitas yang dia miliki dan dia adalah pemain yang saya kagumi karena dia menangani tekanan," kata Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Senin (14/3/2022).

Pelatih 51 tahun itu juga mengatakan, Riyad Mahrez bisa diandalkan di setiap pertandingan penting. Ditambah ia yakin, semua orang di Manchester City tidak meragukan kualitas pemain 31 tahun itu.

“Dia suka bermain di panggung besar, sulit untuk menemukan pemain seperti dia. Bukan hanya saya, seluruh klub memiliki pendapat yang sangat tinggi tentang dia dan kualitasnya, tidak diragukan lagi," ucapnya.

Pep Guardiola melanjutkan, Riyad Mahrez telah mencetak banyak gol melalui penalti dan memberikan assist bagi timnya. Bukan hanya itu, eks pemain Leicester City tersebut, juga dinilai bisa membaca permainan dengan baik.

Crsytal palace

Sejauh ini Riyad Mahrez telah mengoleksi 10 gol dan empat assist selama bermain 21 kali di Liga Inggris. Pep Guardiola pun memastikan, ia akan tampil sejak awal di lapangan.

“Dia mencetak banyak gol, banyak penalti, assist dan segalanya dan bagian dari itu adalah kualitasnya. Dia membaca permainan dengan sempurna ketika dia harus menyerang atau memberikan umpan ekstra," tambahnya.

“Hingga kuartal terakhir musim dia (Mahrez) sosok sangat penting di tim, dia bermain sangat baik,” pungkasnya.

Sekadar informasi, kemenangan atas Crystal Palace bisa membawa Manchester City mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Riyad Mahrez dkk bisa menambah tiga angka dan memperlebar jarak menjadi enam angka jika menang atas tuan rumah.

Sementara itu, Crystal Palace sendiri masih terpaku di posisi ke-10. Hanya saja jika menang lawan tamunya, bukan tak mungkin mereka melejit ke posisi sembilan menggeser Aston Villa. Apalagi, mereka punya bekal bagus ketika menang 2-0 di kandang Manchester City, pada pertemuan pertama, Oktober 2021 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini