Share

Chelsea Dibekukan, Manchester United Disarankan Gerak Cepat Bajak Thomas Tuchel

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 45 2560154 chelsea-dibekukan-manchester-united-disarankan-gerak-cepat-bajak-thomas-tuchel-9JWIpLhzHD.jpg Thomas Tuchel kala mendampingi Chelsea berlaga. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberi saran kepada Manchester United yang masih mencari pelatih untuk musim depan. Carragher menilai Manchester United bisa memanfaatkan situasi di Chelsea yang tengah merana dibekukan, dengan membajak pelatih mereka, Thomas Tuchel.

Sebagaimana diketahui, aset pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dibekukan pemerintah Inggris menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Abramovich merupakan salah satu oligarki Rusia yang dikenal dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Thomas Tuchel

Oleh karena itu, sanksi pun dijatuhkan oleh otoritas Inggris untuk menghukum Rusia, termasuk membekukan aset Abramovich. Saat ini, The Blues -julukan Chelsea- besar kemungkinan akan dilanda krisis hebat.

BACA JUGA: Dipecat PSG, Mauricio Pochettino Malah Jadi Pelatih Manchester United

Carragher pun menyarankan Manchester United untuk memanfaatkan momentum itu. Ia menegaskan The Red Devils -julukan Man United- untuk segera mengangkut Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Dikaitkan dengan Manchester United, Ini Respons Mengejutkan Thomas Tuchel

"Manchester United telah diberikan kesempatan ideal untuk merekrut manajer yang seharusnya menjadi target nomor satu mereka: Thomas Tuchel," tulis Charrager dalam kolomnya di The Telegraph, dilansir dari Daily Mail, Jumat (11/3/2022).

Ditambah lagi, situasi di Stamford Bridge saat ini masih simpang siur. Para pemain pun dikabarkan akan meninggalkan klub. Lebih lanjut, Carragher berpendapat masa depan Tuchel di Chelsea tentu saja akan terdampak.

“Tuchel, seperti orang lain di Stamford Bridge, tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan di klubnya saat ini,” jelas Carragher.

“Tidak ada yang bisa memberinya jaminan tentang bagaimana skuad akan terlihat pada awal musim depan, mengingat penjualan klub ditunda,” sambung tulisan mantan bek Liverpool itu.

Thomas Tuchel

“Tidak ada manajer yang ingin bekerja di tengah latar belakang ketidakpastian seperti itu. Jika dia mendapat kesempatan untuk pergi ke klub sebesar Man United, dia harus mengambilnya,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini Manchester United masih berada di bawah asuhan sang pelatih interim, Ralf Rangnick. Namun, Rangnick akan meninggalkan kursi kepelatihannya untuk menjadi konsultan klub pada musim panas mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini