Share

Hasil Norwich City vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022: Menang 3-1, The Blues Mulai Dekati Liverpool

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 11 Maret 2022 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 45 2559782 hasil-norwich-city-vs-chelsea-di-liga-inggris-2021-2022-menang-3-1-the-blues-mulai-dekati-liverpool-WXm97vrxVv.jpg Berikut hasil Norwich City vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

HASIL Norwich City vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Carrow Road, The Blues –julukan Chelsea– menang 3-1.

Gol-gol Chelsea dalam laga ini dilesakkan Trevor Chalobah, Mason Mount dan Kai Havertz. Berkat kemenangan ini, Chelsea yang menduduki posisi tiga klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 56 poin, terpaut tujuh angka dari Liverpool di tempat kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea langsung tancap gas. Hasilnya pun langsung terbukti. Tim berjuluk The Blues itu unggul 1-0 atas Norwich berkat gol cepat yang dicetak Trevoh Chalobah pada menit ke-3 setelah mengonversikan umpan yang diberikan Mason Mount.

Hasil Norwich City vs Chelsea

Tim besutan Thomas Tuchel itu benar-benar sangat mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan bisa dibilang Norwich dipaksa bertahan karena harus menahan gempuran para pemain Chelsea.

Setelah lakukan serangan demi serangan, Chelsea kembali menjebol gawang Norwich di menit ke-14 sekaligus membuat skor menjadi 2-0. Kali ini giliran Mount yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang yang diberikan Kai Havertz.

Hingga 30 menit jalannya pertandingan, belum ada gol tambahan yang tercipta. The Blues masih sangat menguasai jalannya pertandingan sementara The Canaries –julukan Norwich– masih tertekan.

Memasuki lima menit akhir, Chelsea masih terus mencoba untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun, mereka belum bisa menjebol kembali gawang yang dijaga Tim Krul.

Hasilnya, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea unggul sementara atas Norwich dengan skor 2-0

Babak Kedua

Di babak kedua, Norwich City mulai bisa meredam serangan demi serangan yang dilancarkan Chelsea. Tim besutan Sean Dyche itu kali ini mampu menciptakan beberapa peluang meskipun belum ada yang berbuah gol.

Namun, Chelsea juga bukan tanpa perlawanan. The Blues masih tampak mencoba menambah pundi-pundi golnya. Namun, pertahanan kukuh yang dimiliki Norwich masih cukup sulit ditembus kali ini.

Petaka pun justru didapat Chelsea. Pasalnya, wasit memberikan hadiah penalti untuk Norwich di menit ke-69. Penalti diberikan setelah sang wasit meninjau melalui VAR dan menilai kalau Trevor Chalobah melakukan handball.

Teemu Pukki yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Setelah itu, Norwich tampil semakin percaya diri.

Namun, hingga laga memasuki menit 85, belum ada gol tambahan yang tercipta. Hanya saja, The Blues berhasil menambah keunggulannya berkat tendangan yang dilesatkan Kai Havertz di menit ke-90. Pada akhirnya, Chelsea menang atas Norwich City dengan skor akhir 3-1.

Berikut Susunan Pemain Norwich City vs Chelsea:

Norwich City (3-5-2): Krul; Zimmermann (Rupp 46’), Hanley, Ozan Kabak; Aarons, Lees-Melou, Normann (Rashica 46’), McLean, Brandon Williams; Sargent, Pukki.

Pelatih: Dean Smith.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Chalobah, Thiago Silva, Christensen; Azpilicueta (Loftus-Cheek 46’), Jorginho, Kovacic (Kante 86’), Saul Niguez; Mason Mount, Timo Werner (Lukaku 86’); Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini