Share

Lionel Messi Hujan Kritikan Usai PSG Tersingkir dari Liga Champions, Disebut Hanya Jalan-Jalan di Bernabeu

Tino Satrio, MNC Portal · Jum'at 11 Maret 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 261 2560116 lionel-messi-hujan-kritikan-usai-psg-tersingkir-dari-liga-champions-disebut-hanya-jalan-jalan-di-bernabeu-n2it55dxtD.jpg Lionel Messi dan Kylian Mbappe kala membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Lionel Messi dikritik usai Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari Liga Champions 2021-2022. Performanya di laga Real Madrid vs PSG pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 jadi sorotan karena dinilai minim kontribusi dan hanya berjalan-jalan santai di arena pertandingan, yakni Stadion Bernabeu.

Ya, Les Parisiens -julukan PSG- memang harus menelan pil pahit di laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis 10 Maret 2022 dini hari WIB. Kans mereka menyabet piala berkuping lebar itu harus pupus karena kalah 1-3 dari Real Madrid. PSG pun kalah agregat skor dengan 2-3.

Lionel Messi

Kylian Mbappe sempat membawa PSG unggul 1-0 lebih pada menit 39. Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dijaga dengan baik usai Karim Benzema mampu mencatatkan hatrick (61', 67', dan 78') sebagai perayaan kemenangannya.

Melansir dari laman Whoscored, La Pulga -julukan Messi- memang tak mendapat rating yang mentereng. Eks kapten Barcelona itu hanya diberi nilai 7,0 atas permainannya. Mbappe tertinggi di kubu PSG dengan nilai 7,6.

BACA JUGA: Keok di Liga Champions 2021-2022, Lionel Messi Resmi Gagal Raih Ballon dOr 2022?

Tampil selama 90 menit, bintang Timnas Argentina itu hanya melepaskan 3 tembakan tanpa ada yang mengarah tepat ke gawang. Adapun hanya empat drible yang sukses dilancarkan dari delapan kali percobaan.

BACA JUGA: Presiden PSG Ingin Bunuh Personel Real Madrid, Neymar Jr Disebut Ribut dengan Donnarumma

Penampilannya dengan status pemain terbaik dunia pun langsung mendapat hujatan. Eks pemain PSG, Jerome Rothen, pun menjadi salah satu yang memberikan kritik pedas.

"Saya malu berbicara tentang Messi seperti itu, tetapi itulah kenyataannya! Kemarin dia hanya berjalan-jalan di lapangan," kata Rothen dikutip dari PSGTalk, Jumat (11/3/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Modric memasukkannya ke dalam sakunya," sambungnya dengan penuh kesal.

Namun, rasanya tak adil jika hanya Messi yang dilempar kritik pedas. Pasalnya, para pasukan Les Parisiens memanglah bermain dengan buruk. Termasuk Gianluigi Donnarumma dan Neymar Jr yang juga beberapa di antaranya.

Lionel Messi

Donnarumma melakukan kesalahan fatal yang membuat Los Blancos -julukan Real Madrid- menemukan harapan. Ia terlalu percaya diri memainkan bola di gawangnya sendiri sehingga Karim Benzema bisa merebutnya pada menit 61.

Kemudian, Neymar melakukan salah operan yang membuat El Real bisa melancarkan serangan balik mematikan. Benzema pun kembali menghukum mereka dengan ganas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini