Share

Banyak Keputusan Kontroversial, PSSI Pakai Wasit Asing Musim Depan?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 49 2558421 banyak-keputusan-kontroversial-pssi-pakai-wasit-asing-musim-depan-B9b3gAVWq3.jpg PSSI buka peluang pakai jasa wasit asing musim depan (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Keputusan kontroversial kembali terjadi. Kali ini, kinerja wasit di Liga 3 menjadi sorotan setelah membuat keputusan kontroversial. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, kecewa hingga membuka peluang memakai jasa wasit asing pada musim depan.

Keputusan kontroversial terjadi saat Farmel FC mengalahkan Persikota Tangerang 3-0. Pada laga tersebut, wasit beberapa kali membuat keputusan blunder yang merugikan Persikota.

Mochamad Irianto (Foto: MPI/Ilham Sigit)

Mochamad Iriawan pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja wasit di laga tersebut. Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- pun mengancam akan memakai jasa wasit luar negeri.

“Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi, opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,” ujar Iwan Bule, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (8/3/2022).

Iwan Bule menyatakan nama PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia menjadi terancam dengan hal-hal seperti itu. Pasalnya, pria berusia 59 tahun itu menilai PSSI telah berusaha bangkit setelah vakum dalam waktu yang cukup lama.

“Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI. Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun,” sambungnya.

Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Iwan Bule pun meminta wasit yang bertugas untuk menunjukkan perubahan. Dia bahkan meminta para wasit untuk mencari pekerjaan lain jika tidak ada perubahan.

“Saya mohon ini diperbaiki karena saya kecewa. Jadi, maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini