Share

Kecewa Lihat Kinerja Wasit di Laga Persikota Tangerang vs Farmel FC, Prilly Latuconsina Kritik Keras PSSI

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 49 2557592 kecewa-lihat-kinerja-wasit-di-laga-persikota-tangerang-vs-farmel-fc-prilly-latuconsina-kritik-keras-pssi-tPj34vHYf4.jpg Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram/persikotafc1994(

SIDOARJO - Prilly Latuconsina dibuat tak percaya dengan buruknya kinerja wasit dalam pertandingan yang melibatkan klubnya, yakni Persikota Tangerang melawan Farmel FC di Liga 3 2021-2022. Ia pun melontarkan kritikan tajam kepada PSSI yang merasa sangat kecewa dengan kinerja wasit di laga tersebut.

Ya, Prilly menyinggung perihal kinerja wasit usai Persikota ditekuk 0-3 dari Farmel FC, Minggu 6 Maret 2022. Banyaknya keputusan kontroversial dalam laga tersebut membuat artis Ibu Kota itu langsung buka suara sebagai seorang pemilik klub.

Pada laga tersebut, wasit yang memimpin beberapa kali membuat keputusan yang merugikan bagi kubu Persikota. Di menit ke-24, wasit menilai bahwa pergerakan yang dilakukan pemain Persikota adalah offside. Padahal jika melihat tayangan ulang, pergerakan tersebut jauh dari kata offside.

Persikota Tangerang

Tak sampai disitu, kerugian juga menimpa tim berjuluk Bayi Ajaib tersebut di menit ke-27, wasit menghadiahi Farmel FC penalti karena dianggap salah satu pemain Persikota melakukan pelanggaran. Namun lagi-lagi jika dilihat dari tayangan ulang, kontak yang dilakukan pemain Persikota itu bisa dibilang bukan pelanggaran.

"Sebelumnya saya dan tim Persikota dari awal berjuang secara keras, penuh jerih payah, lelah, letih dengan sungguh sungguh untuk mewarnai dunia sepakbola di Indonesia," ucap Prilly dalam Instagram pribadinya (@prillylatuconsina96)," Minggu (7/3/2022).

Prilly pun mencolek untuk PSSI agar bergerak cepat menyelesaikan masalah yang kerap terjadi. Pasalnya, laga yang dijalani tim miliknya kemarin adalah bukti nyata bahwa kompetisi di Liga Tanah Air tercinta ini masih jauh dari kata sehat.

"Tapi sangat disayangkan, apa yang diperlihatkan dan dipertontonkan di laga hari ini antara Persikota melawan Farmel adalah bukti nyata bahwa kondisi sepakbola di Indonesia masih mengecewakan," sambungnya.

"Usaha, kerja keras, dan keringat yang dikeluarkan oleh tim kami rasanya dibayar sia sia dengan adanya kejadian hari ini," sesal Prilly.

Prilly Latuconsina

Aktris yang kerap membintangi film di layar kaca tanah air itu pun turut berpesan kepada PSSI. Ia sangat berharap bahwa PSSI bisa menjembatani para pesepak bola dan memajukan kompetisi liga agar disegani negara luar.

"Tolong (PSSI) jangan matikan mimpi pemain dan anak anak kebanggaan Indonesia dalam memajukan sepak bola demi kepentingan pribadi," imbuh Prilly.

Sejatinya sudah banyak kasus yang menyoroti kinerja wasit, bahkan di Liga 1 2021-2022. Banyak keputusan kontroversial wasit yang terjadi di sepanjang musim 2021-2022 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini