Share

Prilly Latuconsina Keluhkan Kinerja Wasit Liga 3, Usai Persikota Tangerang Kalah dari Farmel FC

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 06 Maret 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 49 2557248 prilly-latuconsina-keluhkan-kinerja-wasit-liga-3-usai-persikota-tangerang-kalah-dari-farmel-fc-92MmRSl3EF.jpg Prilly Latuconsina keluhkan kinerja wasit Liga 3 usai Persikota Tangerang kalah. (Foto: Instagram/@prillylatuconsina96)

SIDOARJO – Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menyoroti kinerja wasit di Liga 3. Keluhan ini disampaikan usai Persikota Tangerang harus menelan kekalahan dari Farmel FC di babak 16 besar Liga 3 2021-2022.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/3/2022), Persikota harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Farmel FC. Namun, jalannya laga tersebut diwarnai insiden-insiden karena keputusan wasit yang janggal.

Persikota Tangerang

Pada laga tersebut, wasit yang memimpin, beberapa kali membuat keputusan yang merugikan bagi kubu Persikota. Di menit ke-24, wasit menilai pergerakan yang dilakukan pemain Persikota adalah offside. Padahal, jika melihat tayangan ulang, pergerakan tersebut jauh dari kata offside.

BACA JUGA: Termasuk Prilly Latuconsina, Ini 5 Artis Pemilik Klub Liga Indonesia

Tak sampai di situ, kerugian juga menimpa tim berjuluk Bayi Ajaib tersebut di menit ke-27. Wasit menghadiahi Farmel FC penalti karena dianggap salah satu pemain Persikota melakukan pelanggaran.

BACA JUGA: Persikota Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 2021-2022, Prilly Latuconsina Sampaikan Pesan Lucu

Namun lagi-lagi, jika dilihat dari tayangan ulang, kontak yang dilakukan pemain Persikota itu bisa dibilang bukan pelanggaran. Sontak, hal tersebut mendapat respons dari sang pemilik Persikota, yaitu Prilly. Artis ternama Tanah Air itu mencurahkan keluh kesahnya lewat insta story yang diunggah pada akun instagram pribadinya.

“Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, seharusnya tidak kartu menjadi kartu. Membuat saya sedih sama kondisi persepakbolaan di Indonesia,” tulis Prilly dalam Insta Story Instagram pribadinya, Minggu (6/3/2022).

Prilly pun juga mencolek PSSI dalam unggahan tersebut dengan harapan dapat melakukan evaluasi terhadap wasit yang memimpin laga Persikota vs Farmel FC. Di sisi lain, Prilly tetap memberikan semangat kepada para pemain Bayi Ajaib.

“Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal seperti ini terjadi @pssi. Tetap semangat ya! jangan cepat nyerah! @persikotafc1994,” ungkapnya.

Prilly Latuconsina

“Terima kasih buat @farmelfc sudah menghibur kami dalam pertandingan hari ini. Sangat menghibur, good luck ya,” lanjutnya.

“Semangat terus @persikotafc1994. Saya percaya kalian sudah berjuang dengan maksimal. Masalah hasil biar menjadi evaluasi dan pelajaran untuk kita ya. BANGKIT!”  tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini