Share

Buat Banyak Peluang, Fiorentina Tak Sangka Kalah dari Juventus karena Gol Bunuh Diri

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 47 2555744 buat-banyak-peluang-fiorentina-tak-sangka-kalah-dari-juventus-karena-gol-bunuh-diri-gTkXqdtczt.jpg Fiorentina kalah menyakitkan dari Juventus (Foto: Reuters)

FLORENCE - Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, tidak menyangka timnya kalah dari Juventus pada leg I semifinal Coppa Italia 2021-2022. Sebab, La Viola menciptakan banyak peluang dalam pertandingan itu.

Tanding di Stadio Artemio Franchi, Kamis (3/3/2022), dini hari WIB, Fiorentina mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bahkan menciptakan lebih dari 20 peluang.

Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

Salah satu di antaranya adalah upaya Jonathan Ikone yang membentur mistar gawang. Tetapi, Fiorentina justru kalah karena gol bunuh diri Lorenzo Venuti.

Gol bunuh diri itu tercipta usai umpan silang Juan Cuadrado dibelokkan oleh Nikola Milenkovic, lalu bola memantul ke arah Venuti yang membuat gawang Fiorentina bobol pada menit 90+1. Skor 0-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Italiano menilai para pemain Fiorentina mulai terlihat sedikit lelah usai mendominasi selama 80 menit. Kelengahan itu membuat Italiano marah karena benar-benar tak menyangka kalau harus berakhir buruk seperti ini.

“Anda harus lebih waspada, merasakan bahaya, dan bersiap-siap. Kami tidak melakukan itu dan kami sering dihukum untuk itu,” ucap Italiano, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/3/2022).

“Rasanya seperti apa pun bisa terjadi malam ini kecuali kalah dalam pertandingan. Yang lebih membuat saya marah adalah kami tidak mengubah peluang dan dominasi kami menjadi gol,” lanjutnya.

“Saya memberi tahu para pemain, itu berarti kami masih memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan permainan ada untuk dimenangkan. Penting untuk menjaga clean sheet, kebobolan seperti itu sangat menyakitkan,” tutur juru taktik Fiorentina itu.

Italiano dan anak asuhnya masih ada kesempatan untuk membalas kekalahan ini pada leg kedua di Allianz Stadium, 21 April mendatang. Akan tetapi, untuk menang di kandang Juventus, bukan perkara mudah bagi Fiorentina.

Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

“Masih ada 90 menit lagi, kami akan mencoba untuk memiliki semangat yang sama dan menciptakan peluang sebanyak yang kami lakukan malam ini, lalu lihat apa yang terjadi,” pungkas Italiano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini