Share

Gianluigi Buffon Resmi Teken Kontrak Baru dengan Parma hingga 2024, Bakal Main Sampai Usia 46 Tahun

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 51 2554301 gianluigi-buffon-resmi-teken-kontrak-baru-dengan-parma-hingga-2024-bakal-main-sampai-usia-46-tahun-zLh4fdrRAs.jpg Gianluigi Donnarumma resmi perpanjang kontrak di Parma. (Foto: Twitter/@paarmacalcio_en)

GIANLUIGI Buffon resmi memperpanjang kontrak di Parma. Penjaga gawang legendaris itu pun dipastikan akan membela Parma hingga 2024. Dengan begitu, dia akan terus bermain sampai menginjak usia 46 tahun.

Buffon genap berusia 44 tahun pada 28 Januari 2022. Di usia senjanya itu, Buffon tampil sebanyak 23 laga musim ini. Tak tanggung-tanggung, dirinya mengemban tanggung jawab sebagai kapten kesebelasan.

Gianluigi Buffon

BACA JUGA: 5 Kiper Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions, Nomor 1 Peraih Ballon dOr

Musim ini, Buffon mencatat delapan kali clean sheet, sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi kiper berusia 44 tahun. Performa Buffon yang tidak sesuai dengan usianya itu pun membuat manajemen Parma tidak berpikir panjang untuk memperpanjang kontraknya.

BACA JUGA: Tolak Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Indonesia Resmi Gabung Parma dan Main Bareng Juara Piala Dunia

Parma pun meresmikan perpanjangan kontrak Buffon dengan durasi dua tahun. Bersama dengan presiden klub, Kyle Krause, Buffon resmi memperpanjang masa bakti bersama klub berjuluk Gialloblu tersebut hingga musim panas 2024.

Itu artinya, Buffon akan tetap bermain hingga umur 46 tahun! Buffon pun hingga detik ini belum memberikan tanda mengenai kapan dirinya akan gantung sarung tangan.

Bukan rahasia lagi jika Buffon merupakan salah satu penjaga gawang paling fenomenal dalam sejarah sepakbola Eropa. Buffon merupakan pemegang rekor caps terbanyak di Liga Italia, dengan 657 penampilan.

Gianluigi Buffon

Buffon memenangkan 10 kali Scudetto dan enam gelar Piala Italia bersama Juventus. Selain itu, Buffon juga membatu Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Saat ini, Buffon membantu Parma memanjat papan klasemen Serie B. Parma sendiri saat ini duduk di peringkat 13 klasemen sementara Serie B dengan koleksi 32 poin.

Performa Parma sempat tidak meyakinkan pada awal musim 2021-2022. Mereka kemudian mendepak pelatih Enzo Maresca dan menggantinya dengan Beppe Iachini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini