Share

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 jika Diperkuat Emil Audero

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 51 2553938 prediksi-line-up-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-asia-2023-jika-diperkuat-emil-audero-5pzDXyJFu0.JPG Berikut prediksi line up Timnas Indonesia jika diperkuat Emil Audero Mulyadi (Foto: Instagram/@emil_audero)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 jika diperkuat Emil Audero Mulyadi akan dibahas Okezone. Peluang Emil Audero membela Timnas Indonesia kembali muncul usai instagram-nya diikuti oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Emil Audero adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang main di Eropa. Kiper Sampdoria itu memiliki dari Indonesia dari sang ayah, Edi Mulyadi, sedangkan ibunya berasal dari Italia, Antonela Audero Mulyadi.

Instagram Emil Audero Mulyadi diikuti Kemenpora

Emil Audero lebih memilih untuk membela tanah kelahiran ibunya ketimbang Indonesia. Akan tetapi, bagaimana jika Emil Audero berubah pikiran?

Jika itu terjadi, Emil Audero kemungkinan besar akan menjadi pemain utama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dia akan menggusur Nadeo Argawinata yang menjadi andalan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Pengalaman Emil Audero main di Eropa tentu akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, Emil Audero layak berdiri di bawah mistar gawang Skuad Garuda dalam formasi 4-2-3-1 saat mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tugasnya akan dibantu oleh barisan pertahanan yang diperkuat Sandy Walsh, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan. Sekadar informasi, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kemungkinan besar akan rampung sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung pada Juni mendatang.

Emil Audero Mulyadi (Foto: Reuters)

Untuk duet gelandang di lini tengah, ada Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Lalu, tiga pemain di belakang penyerang tunggal akan ditempati oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Irfan Jaya. Sebagai ujung tombak, Ezra Walian kemungkinan besar akan menjadi tumpuan Timnas Indonesia.

Ini merupakan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia jika Emil Audero mau berubah pikiran untuk membela tanah kelahiran sang ayah. Meski peluang Emil Audero berubah pikiran kecil, apalagi usai pernyataan sang ayah pada tahun lalu, semua masih mungkin terjadi dalam kehidupan.

Prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 jika diperkuat Emil Audero:

(4-2-3-1): Emil Audero Mulyadi; Sandy Walsh, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Irfan Jaya; Ezra Walian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini