Share

Kecam Perang Rusia-Ukraina, Begini Tanggapan Cristiano Ronaldo

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 51 2553466 kecam-perang-rusia-ukraina-begini-tanggapan-cristiano-ronaldo-XI69qtUNZp.jpg Cristiano Ronaldo kecam perang Rusia-Ukraina, harapkan perdamaian dunia (Foto: Instagram/@cristiano)

MEGABINTANG Manchester United, Cristiano Ronaldo, turut menanggapi perang Rusia-Ukraina yang tengah memanas. Lewat Instagram pribadinya @cristiano, pemain 37 tahun itu mnegrimi pesan perdamaian dunia, khususnya bagi anak-anak.

Sebagaimana diketahui, perang antara Rusia-Ukraina tengah berkecamuk, setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan operasi militer di Ukraina. Invasi itu menghancurkan sejumlah fasilitas di Ukraina.

Instagram Cristiano Ronaldo

Bahkan, tidak sedikit warga sipil yang menjadi korban, atas keganasan Vladimir Putin ke Ukraina. Situasi tersebut menjadi sorotan dunia.

Termasuk pemain internasional asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia menilai ada cara yang lebih baik dari sekedar perang untuk menciptakan perdamaian dunia.

CR7 (julukan Cristiano Ronaldo) tidak setuju dengan invasi militer Rusia ke Ukraina. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di Instagram storiesnya.

โ€œKita perlu menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak-anak kita. Berdoa untuk perdamaian di dunia kita,โ€ tulis Cristiano Ronaldo di akun Instagram, Sabtu (26/2/2022).

Pemain yang telah memiliki 400 juta followers di Instagram itu, mengingatkan makna perdamaian bagi anak-anak di seluruh dunia. Ia menganggap perang akan menimbulkan berbagai perkara yang justru berujung hilangnya nilai perdamaian.

Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, dampak invasi militer Rusia ke Ukraina sangat besar di dunia olahraga. Final Liga Champions 2021-2022 yang rencananya akan digelar di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, harus dibatalkan. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengambil keputusan memindahkan lokasi final Liga Champions musim ini ke Stadion Parc des Princes, Prancis.

Bukan hanya dari sepakbola, ajang balap Formula One (F1) Grand Prix Rusia juga dibatalkan, imbas konflik tersebut. F1 2022 GP Rusia sendiri merupakan seri ke-17, yang berlangsung pada 23-25 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini