Share

Kembali Lempar Kode, Cyrus Margono Makin Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 51 2552348 kembali-lempar-kode-cyrus-margono-makin-tak-sabar-perkuat-timnas-indonesia-BnZ2QcF6Xq.jpg Cyrus Margono kembali beri kode siap membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/cmargono)

ATHENA – Pemain keturunan Indonesia, Cyrus Margono kembali terlihat memberikan kode terkait keinginannya membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Terbaru kiper klub Yunani, Panathinaikos B itu memposting sebuah foto dengan bahasa dan bendera Indonesia.

Dalam stories yang diuplad instagram pribadanya, @cmargono, pada Kamis (24/2/2/2022), Margono terlihat memakai kata juara dan bendera Indoensia. Dalam foto itu pun terlihat Margono bersama rekan setimnya yang tampak baru selesai latihan.

Selain memakai bahasa dan bendera Indonesia, Margono juga menuliskan kata “tonigh we feast” yang dapat diartikan malam ini kita berpesta. Tampaknya Margono dan rekan setimnya berniat untuk bersenang-senang usai berlatih keras.

Cyrus Margono

Tentunya upload-an Margono itu langsung menarik perhatian pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab banyak yang menilai Margono cukup serius akan keinginannya untuk bermain dan membela skuad Garuda.

Apalagi sebelumnya Margono juga pernah memberikan sinyal yang amat kencang untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Margono tepatnya berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Athena, Yunani. Pada momen itu ia bahkan menuliskan kata “Sebentar lagi KitaGaruda”.

Margono sendiri bukan pemain naturalisasi karena ia memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Nantinya Margono hanya perlu memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), jika kedua itu sudah rampung maka ia tinggal menunggu panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kasus seperti Margono jelas mengingatkan akan kasus Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town U-23 tersebut diketahui sebelumnya memliki kewarganegaraan Indonesia dan Inggris.

Cyrus Margono

Pada akhirnya Baggott memilih menjadi WNI dan kini ia sudah resmi tergabung ke dalam skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Proses yang sama tentu bakal dialami Margono. Kini tinggal menunggu kabar kepastian saja apakah Margono benar-benar akan membela Timnas Indonesia atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini