Share

Percaya Akan Kemampuan Pemain Villarreal, Unai Emery Yakin Juventus Bakal Tumbang

Tino Satrio, MNC Portal · Selasa 22 Februari 2022 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 261 2550923 percaya-akan-kemampuan-pemain-villarreal-unai-emery-yakin-juventus-bakal-tumbang-41QYn0VY8W.JPG Pelatih Villarreal, Unai Emery. (Foto: Reuters)

VILLARREAL - Villarreal bakal menghadapi ujian berat karena dijadwalkan berjumpa tim Raksasa Italia, yakni Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 23 Februari 2022 dini hari WIB. Menariknya Villarreal justru tak takut sama sekali, malahan sang pelatih, Unai Emery percaya diri dengan kekuatan para pemainnya, Juventus akan tumbang di Estadio de la Ceramica.

Villarreal pada leg pertama akan bertugas menjamu Si Nyonya Tua -julukan Juventus terlebih dahulu. Bermain di depan publik sendiri menjadi salah satu penyebab Unai Emery sangat yakin timnya bisa menang.

"Juventus adalah favorit, tapi kami akan mengalahkan mereka," kata Emery dikutip dari Football Italia, Selasa (22/2/2022).

Namun ambisi untuk mengalahkan tim asuhan Massimiliano Allegri tetap saja tak akan berjalan mudah baginya. Pasalnya, Paulo Dybala dan kawan-kawan tetap difavoritkan untuk menang meski berada jauh dari markas.

Villarreal saat menahan Real Madrid

Apalagi raksasa dari Turin itu hadir dengan amunisi baru. Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria yang baru didatangkan Allegri pada Januari kemarin yang kian menyempurnakan permainan Bianconeri.

Mantan juru taktik Arsenal tersebut pun sadar betul akan bahaya yang akan datang dari Vlahovic. Ia akan mewaspadai striker muda yang sudah berhasil menjadi kandidat top skor musim ini. Namun, catatan tersebut membuatnya lebih tertantang.

"Dia (Vlahovic) memiliki keterampilan yang hebat, dia muda, dia bisa mencetak gol, dia lapar untuk bermain dan menang. Itulah level yang ingin kami tantang," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Di sisi lain, arsitek berusia 50 tahun itu mengaku akan dibuat pusing akan pertahanan kuat yang dikawal Matthijs de Ligt dan koleganya. Skema terbaik pun sudah disiapkan untuk menebar seribu ancaman.

Pasalnya, Emery menyebut bahwa El Submarino Amarillo -julukan Villarreal akan melakukan segala upaya untuk menang. Mereka tak ingin terhenti di babak 16 besar dan ingin melangkah sejauh mungkin dalam ajang paling bergensi di Eropa ini.

"Kami harus mencari skema dan ruang baru menuju gawang, kami sedang mempersiapkan 90 menit besok. Mereka dapat menjaga pertahanan yang sangat tinggi dan mereka sangat kuat dalam fase bertahan," jelas Emery.

Unai Emery

"Kami akan melakukan segalanya untuk menang, peluang dan keterampilan ada di sana, kami harus melakukannya," tambahnya.

Secara performa, Villarreal memang sedang baik-baiknya karena tercatat dari empat laga terakhir, mereka mampu merebut tiga kemenangan. Sementara Juventus sudah dua laga terakhirnya di Liga Italia 2021-2022 selalu berakhir imbang 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini