Share

Liverpool Menang 1-0 atas Burnley, Jurgen Klopp Berterima Kasih kepada Alisson Becker

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 45 2546841 liverpool-menang-1-0-atas-burnley-jurgen-klopp-berterima-kasih-kepada-alisson-becker-mIEPkaN1VU.jpg Alisson Becker tampil gemilang saat Liverpool menang 1-0 atas Burnley (Foto: Reuters)

BURNLEY - Liverpool menang tipis 1-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Menurut Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kemenangan ini berkat penampilan apik sang kiper, Alisson Becker.

The Reds harus bersusah payah untuk mengamankan tiga poin dari Burnley di Turf Moor, Minggu 13 Februari 2022. Beruntung, keunggulan Liverpool berkat gol Fabinho pada menit 40  bisa dijaga dengan baik oleh Alisson hingga peluit panjang dibunyikan.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Menilik dari statistik dalam pertandingan itu, The Clarets membuat delapan peluang. Lima di antaranya mengancam gawang milik kiper andalan Timnas Brasil tersebut.

Oleh sebab itu, pelatih kenamaan asal Jerman itu menyanjung setinggi langit kinerja Alisson yang sampai jatuh bangun di bawah mistar. Jika tidak, tiga poin ini tidak akan didapatkan oleh Liverpool.

"Burnley memiliki momen-momen (mengancam), tetapi Alisson ada di sana," kata Klopp, dikutip dari BBC, Minggu (13/2/2022).

Namun, sanjungan tak hanya diberikan Klopp kepada sang kiper. Klopp tak menampik, bahwa seluruh anak asuhnya, terutama di barisan pertahanan, bermain sangat baik dalam pertandingan itu.

"Mereka memainkan situasi dengan baik. Banyak peluang offside, tetapi masih terasa buruk, terutama dengan bendera offside yang tertunda," ungkap pelatih berusia 54 tahun terebut.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

"Saya sangat senang. Mereka berjuang untuk mempertahankan keunggulan dan itulah mentalitas yang harus kami sesuaikan dan itulah yang kami lakukan," sanjungnya.

Dengan tambahan tiga poin, The Reds menjaga asa untuk mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara. Kini, Liverpool tertinggal sembilan angka dari Man City yang mengoleksi 63 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini