Share

Norwich City vs Manchester City: Kemenangan Harga Mati, Pep Guardiola Tuntut Kevin De Brunye dan Kolega Menggila!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 12 Februari 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 45 2546232 norwich-city-vs-manchester-city-kemenangan-harga-mati-pep-guardiola-tuntut-kevin-de-brunye-dkk-menggila-9Tn3bSP4Qc.jpg Manchester City bakal bertandang ke kandang Norwich City (Foto: Reuters)

MANCHESTER City bakal bertandang ke markas Norwich City pada lanjutan laga ke-25 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (13/2/2022) dini hari pukul 00:30 WIB. Nakhoda The Citizens -julukan Manchester City, Josep Guardiola menyebut tiga poin di pertandingan ini sangat penting bagi timnya.

Pep Guardiola menegaskan, anak buahnya tidak boleh lengah di laga ini. Terlebih, mereka akan berlaga di Carrow Road, yang notabene merupakan kandang Norwich City. Sekalipun diunggulkan, Kevin De Brunye dan tim harus waspadai lawannya.

Pep Guardiola

Sebab, Teemu Pukki dkk belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir ketika bermain di publik sendiri. Bahkan, mereka bisa menaklukan Everton 2-1 pada Januari lalu, dan menahan imbang Crystal Palace 1-1 pada Kamis, 10 Ferbuari 2022.

“Kami harus selesaikan satu per satu pertandingan yang ada. Kami tidak berbicara tentang poin yang kami miliki sampai saat ini,” ungkap Pep Guardiola dilansir dari situs resmi Manchester City, Sabtu (12/2/2022).

“Jadi ini hanya tentang laga melawan Norwich City. Itu saja, sisanya tidak penting. Kami bisa saja kehilangan Liga Inggris jika kalah lawan mereka,” imbuhnya.

Selain itu, Pep Guardiola juga mengatakan, masih banyak pertandingan yang harus dilakoni timnya untuk bisa menjadi juara Liga Inggris 2021-2022.

Bekal kemenangan 2-0 melawan Brentford dua hari lalu jadi lucutan bagi Pep Guardiola untuk bisa konsisten menjalani pertandingan Liga Inggris 2021-2022 lainnya.

Teemu Pukki

“Kami memiliki 14 pertandingan tersisa, banyak poin untuk diraih dan kami harus memenangkan banyak pertandingan jika kami ingin berada di sana untuk memenangkan gelar,” serunya.

Untuk diketahui, Manchester City berada di posisi pertama dengan mengantongi 60 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Liverpool yang menempati urutan kedua dengan catatan 51 poin. Sementara itu berbanding terbalik dengan Norwich City, yang saat ini berkutat di zona degradasi dengan raihan 17 poin.

Teemu Pukki dan kolega berjuang keluar dari peringkat ke-18. Mereka hanya terpaut satu angka dari Newcastle United yang berada di batas zona aman Liga Inggris 2021-2022.

Jika bisa mengatasi Manchester City dini hari WIB nanti, posisi Norwich City bisa melejit ke peringkat 16, menggeser Everton yang belum pernah menang selama loma pertandingan terakhir.

(hth)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini