Share

Wayne Rooney Curhat, Pernah Dibuat Jengkel dengan Keputusan Sir Alex Ferguson di Man United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 45 2544179 wayne-rooney-curhat-pernah-dibuat-jengkel-dengan-keputusan-sir-alex-ferguson-di-man-united-p2casmPQui.jpg Wayne Rooney kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney, curhat soal lika-liku kariernya di dunia sepakbola. Meski kariernya berjalan manis kala masih membela Man United, Wayne Rooney ternyata pernah merasa jengkel dengan keputusan sang pelatih, Sir Alex Ferguson.

Pada 2009, Man United harus menjalani laga penting melawan CSKA Moscow di Liga Champions. Namun, Rooney yang saat itu memiliki beberapa urusan keluarga yang penting tetap diturunkan oleh Sir Alex untuk menjadi pemain utama.

Wayne Rooney

Saat itu, Rooney baru saja mendapat kabar bahagia karena putra pertamanya, Kai, baru saja lahir. Namun, Sir Alex tampaknya tak begitu peduli dengan hal tersebut dan memanggil Rooney untuk bermain.

BACA JUGA: Frank Lampard Segera Resmi Latih Everton, Wayne Rooney Justru Menolak

BACA JUGA: Wayne Rooney Bongkar Hubungan dengan Cristiano Ronaldo Kelar Insiden Piala Dunia 2006

Rooney ingin menunjukkan tanggung jawabnya sebagai suami sekaligus ayah setelah kelahiran anaknya tersebut. Namun, Sir Alex merasa itu bukanlah hal yang penting sehingga meminta Rooney untuk bersiap bertanding.

"Saya ingat ketika Kai lahir, hanya berpikir, 'Bagaimana saya harus bertanggung jawab?' Setelah dia lahir, Alex Ferguson meminta saya untuk pulang dan meninggalkan Coleen di rumah sakit karena kami bermain CSKA Moscow di Liga Champions keesokan harinya,” ujar Rooney dilansir dari Sportskeeda, Rabu (7/2/2022).

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak tidur selama dua hari tetapi dia berkata, 'Pulanglah, kamu sedang bermain-main'," imbuhnya.

Sir Alex Ferguson

Namun, kekesalan Rooney tak hanya sampai di sana. Setelah menerima permintaan tersebut, Rooney justru dicadangkan. Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih Derby County itu pun mengaku sangat kesal dengan hal tersebut.

"Saya tiba di stadion dan dia menempatkan saya di bangku cadangan dan mengistirahatkan Berbatov dari skuat. Saya marah. Dia memberi saya hari libur setelah itu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini