Share

Athletic Bilbao vs Real Madrid: Los Blancos Berpeluang Tanpa Karim Benzema

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 46 2541737 athletic-bilbao-vs-real-madrid-los-blancos-berpeluang-tanpa-karim-benzema-1R2jF8L5bs.jpeg Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Reuters)

BILBAO - Real Madrid dikabarkan berpeluang tak diperkuat Karim Benzema saat bertandang ke markas Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey 2021-2022 pada Jumat 4 Februari 2022. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih Madrid, yang meragukan Benzema untuk tampil membela Los Blancos di Stadion San Mames.

Los Blancos –julukan Real Madrid– sejatinya memiliki modal penting menjelang laga nanti, karena mereka baru saja meraih kemenangan di final Piala Super Spanyol atas tim yang sama, yakni Bilbao. Kendati demikian pada saat itu Madrid menang karena ada Benzema yang menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Untuk saat ini, informasi yang diketahui pemain berpaspor Prancis itu mengalami cedera saat menghadapi Elche pada Minggu 23 Januari 2022 yang lalu.

Karim Benzema

Ancelotti hanya mengatakan kondisi Benzema masih belum bisa diketahui akan bermain atau tidak. Ia baru bisa memastikan itu usai menjalani latihan terakhir sebelum menghadapi Bilbao.

"Kami masih belum tahu (tentang Benzema), dia telah melakukan latihan individu. Dia merasa baik dan setelah sesi latihan kami akan memutuskan," kata Ancelotti dilansir dari Marca, Kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan pemainnya tampil dalam keadaan cedera. Tetapi jika tim medis mengizinkan Benzema bermain, maka Ancelotti akan akan memainkannya jika tidak akan ada pemain pengganti mengisi posisinya.

“Kami tidak akan mengambil risiko. Jika dia mendapat izin dari tim medis, dia bisa bermain, jika tidak, orang lain akan melakukannya," ucapnya.

Ancelotti punya alasan kuat tak ingin memainkan Benzema, karena menurutnya Copa del Rey bukan pertandingan penting seperti final Liga Champions. Ia menjelaskan Benzema juga mengetahui tentang kondisinya dan telah memikirkan kondisi dirinya sendiri.

Karim Benzema

“Seperti yang saya katakan, kami tidak akan mengambil risiko karena ini bukan final Liga Champions. Dia (Benzema) tahu itu dan jika dia merasa tidak enak, dia tidak akan bermain. Tapi kami tidak memikirkan pertandingan (Paris Saint-Germain)," lanjut Ancelotti.

Andai Benzema tak bisa dimainkan, maka itu menjadi kesempatan bagi Luka Jovic untuk unjuk gigi. Sejauh ini pemain asal Serbia baru mencetak satu gol dari 15 penampilannya bersama Madrid di berbagai kompetisi pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini