Share

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Takumi Minamino Cetak Gol, Jepang Hajar Arab Saudi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 51 2541054 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2022-takumi-minamino-cetak-gol-jepang-hajar-arab-saudi-sQ4Cm4glxG.jpg Laga Timnas Jepang vs Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

HASIL Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk laga Timnas Jepang vs Arab Saudi sudah diketahui. Jepang yang tampil dominan pun sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Bermain di Saitama Stadium, Selasa (1/2/2022) sore WIB, Jepang membuka keunggulan lewat gol Takumi Minamino pada menit ke-31. Setelah itu, giliran Junya Ito yang menggandakan keunggulan Jepang.

Timnas Jepang vs Timnas Arab Saudi

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi. Namun, Arab Saudi sanggup sedikit lebih menguasai bola. Tetapi, mereka masih kesulitan dalam menemukan celah.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Korea Selatan Cuma Menang 1-0 atas Lebanon

Setelah 10 menit berjalan, Jepang mulai lebih menguasai bola. Mereka beberapa kali memperoleh peluang. Namun, serangan mereka masih belum bisa diselesaikan dengan maksimal.

BACA JUGA: Setelah 45 Pemain Laos Dihukum FIFA, Kini Giliran Vietnam yang Kena Sanksi

Pertandingan terus berjalan dengan sangat sengit. Arab Saudi mencoba untuk mencuri gol dari tuan rumah, tetapi upaya mereka masih bisa digagalkan oleh penggawa Jepang.

Akhirnya gol tercipta pada menit ke-31. Adalah Takumi Minamino yang berhasil mencetak gol, melalui tendangan kerasnya. kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais pun tak berkutik.

Memasuki lima menit terkahir babak pertama, Jepang terus memberikan ancaman. Mereka terus bekerja keras untuk menggandakan keunggulan, tetapi keunggulan tak berubah hingga jeda dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Jepang memulai paruh kedua dengan sangat baik. mereka memperoleh sejumlah kesempatan untuk menambah keunggulannya. Tetapi, serangan mereka belum bisa menemui sasaran.

Timnas Jepang vs Timnas Arab Saudi

Jepang berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-50. Junya Ito menjebol gawang Arab Saudi melalui sepakan kerasnya, meneruskan umpan Yuto Nagatomo.

Tertinggal 2 gol, Arab Saudi terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Peluang kemudian datang pada menit ke-65. Sayang, upaya mereka belum memberikan hasil.

Sibuk menyerang, Arab Saudi kerap mendapat serangan balik. Sejumlah peluang kemudian didapatkan oleh skuad berjuluk Samurai Biru tersebut. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Pada 10 menit pertandingan, tampak jika pemain Arab Saudi mulai memberikan tekanan. Mereka mencoba untuk mencari gol hiburan. Tetapi, Jepang dapat bertahan hingga laga usai dengan skor 2-0.

Berikut Susunan Pemain Jepang vs Arab Saudi:

Jepang (4-1-4-1): Gonda; Sakai, Itakura, Taniguchi, Nagatomo (Nakayama 68); Endo (Haraguchi 90); Ito, Tanaka, Morita, Minamino (Asano 78); Osako (Maeda 68)

Pelatih: Hajime Moriyasu

Arab Saudi: Al Owais; S.Al Ghanam (K.Al-Ghannam 75), Al-Amri, Al Bulaihi, Al-Shahrani; Alhassan (Abdulhamid 55), Al-Malki (Al-Khaibri 23); Al-Muwallad (Bahebri 55), Kanno, Al-Dawsari; Al-Buraikan (Al-Hamdan)

Pelatih: Herve Renard

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini