Share

Lionel Messi Pakai Jersey Nomor 10 PSG di Piala Prancis, Ini Alasannya

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 01 Februari 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 51 2541011 lionel-messi-pakai-jersey-nomor-10-psg-di-piala-prancis-ini-alasannya-sExKlmXAyG.jpg Lionel Messi menggunakan jersey nomor 10 di PSG. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi pakai jersey nomor 10 di Paris Saint-Germain (PSG) kala berlaga di Piala Prancis 2021-2022. Hal ini pun akhirnya mencuri perhatian hingga banyak orang penasaran bagaimana hal itu bisa diperbolehkkan.

Ya, Lionel Messi baru saja memperkuat PSG melawan Nice di babak 16 besar Piala Prancis 2021-2022. Laga itu digelar di Stadion Parc des Princes, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi

PSG pun harus menelan pil pahit dalam laga itu karena tumbang dari Nice. Dalam pertandingan itu, kedua tim diketahui bermain tanpa gol pada waktu normal. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA: PSG Kalah dari OGC Nice meski Punya Skuad Penuh Bintang, Mauricio Pochettino Kecewa Berat

Dalam babak adu penalti, dua penendang PSG, yakni Leandro Paredes dan Xavi Simons, gagal menjalankan tugasnya, PSG akhirnya kalah dengan skor 5-6.

BACA JUGA: Hasil Piala Prancis 2021-2022: Lewat Drama Adu Penalti, PSG Gugur di Babak 16 Besar

Usai laga, perhatian publik tak hanya tertuju ke hasil minor PSG, tetapi juga Lionel Messi. Pasalnya, pada pertandingan tersebut, Messi kembali mengenakan nomor punggung 10. Hal ini menimbulkan pertanyaan karena di Les Parisiens -julukan PSG- Messi sebenarnya mengenakan nomor punggung 30.

Melansir dari Fanatik, Selasa (1/2/2022), ajang Piala Prancis punya tradisi khusus. Pemain yang berlaga sebagai starter di lapangan harus memakai nomor punggung satu sampai 11.

Pada pertandingan tersebut, nomor 10 PSG sedang tidak ada yang mengenakan karena Neymar Jr harus absen akibat mengalami cedera. Karena itu, Messi bisa memakainya karena bermain sejak awal pertandingan.

Laga PSG vs Nice

Bukan hanya Messi yang mengubah nomor punggungnya. Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, juga mengganti nomornya dari 50 menjadi satu. Hal serupa juga pernah dilakukan oleh tim-tim lain di Liga Prancis.

Tetapi, Messi dan Donnarumma akan kembali menggunakan nomor asli mereka ketika bermain di ajang Liga Champions dan Liga Prancis. Karena itu, ajang Piala Prancis menjadi lebih spesial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini