Share

5 Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 sang Juara Bertahan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538308 5-kandidat-kuat-juara-piala-dunia-2022-nomor-1-sang-juara-bertahan-JBgdRgKz4c.jpg Lima kandidat kuat juara Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA)

PIALA Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar, 21 November hingga 18 Desember mendatang. Untuk pertama kalinya, Piala Dunia akan berlangsung pada musim dingin. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi cuaca panas di Qatar.

Lalu, siapa yang bakal menjadi juara Piala Dunia edisi kali ini? Semua tim, yang telah lolos ke putaran final, tentu akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi trofi Piala Dunia. Berikut lima kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, versi Okezone.

5. Inggris

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Daftar ini akan dimulai dengan Inggris. Juara Piala Dunia 1966 ini berkali-kali gagal memenuhi ekspektasi saat berlaga di turnamen besar meski skuadnya penuh oleh para pemain berkualitas.

Namun, dalam beberapa turnamen terakhir sejak Piala Dunia 2018, Inggris menunjukkan perkembangan yang positif. Harry Kane dan kolega mampu menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis Piala Eropa 2020.

Dengan pemain-pemain yang makin matang, Inggris tentu menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tentu tidak ingin The Three Lions kembali gagal menjadi juara seperti dua turnamen sebelumnya.

4. Argentina

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Selanjutnya, ada Argentina yang diperkuat oleh salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Dengan umur yang menginjak 35 tahun pada 24 Juni mendatang, Piala Dunia 2022 mungkin menjadi yang terakhir bagi Messi.

Setelah hanya menjadi runner-up di Piala Dunia 2014, Messi tentu ingin menjadi juara pada edisi kali ini. Apalagi, motivasi Argentina pun sedang meningkat usai menjuarai Copa America 2021.

Selain motivasi, Argentina pun memiliki skuad yang cukup bagus pada tahun ini. Ambil contoh, Argentina punya Lautaro Martinez, yang sedang naik daun bersama Inter Milan, selain Messi. Dengan skuad sekarang, La Albiceleste layak disebut sebagai calon kuat juara Piala Dunia 2022.

3. Brasil

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Posisi ketiga menjadi milik rival Argentina di persepakbolaan Amerika Selatan, Brasil. Selecao akan menjalani Piala Dunia 2022 dengan Neymar Jr sebagai pusat permainan mereka.

Namun, selain Neymar, Brasil juga memiliki nama-nama lain yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan, seperti sang kiper Alisson Becker. Lalu, Brasil juga punya kiper berkualitas lainnya dalam diri Ederson Moraes. Di luar ketiga nama itu, Brasil juga memiliki banyak pemain berkualitas lain dalam skuadnya.

Jangan lupa, Brasil adalah tim tersukses di Piala Dunia dengan koleksi lima trofi. Neymar dan kolega tentu ingin meraih trofi keenam mereka pada edisi kali ini.

2. Spanyol

Timnas Spanyol (Foto: Reuters)

Spanyol mungkin tidak lagi diperkuat oleh generasi emas mereka. Akan tetapi, La Furia Roja perlahan-lahan kembali menjadi raksasa yang ditakuti dunia. Terbukti, pasukan Luis Enrique bisa menjadi semifinalis Piala Eropa 2020 dan finalis UEFA Nations League 2020-2021.

Sejak kembali menjadi pelatih Spanyol, Enrique mampu memoles para pemainnya untuk tampil sebagai satu unit yang sulit dikalahkan. Jika tampil konsisten, pasukan Enrique adalah calon kuat juara Piala Dunia 2022.

1. Prancis

Karim Benzema (Foto: Reuters)

Posisi pertama tentu saja ditempati oleh sang juara bertahan, Prancis. Pasukan Didier Deschamps kini makin kuat dengan kembalinya Karim Benzema. Penyerang veteran itu menambah ketajaman lini depan Prancis.

Meski gagal di Piala Eropa 2020, Prancis mampu menjuarai UEFA Nations League 2020-2021. Keberhasilan itu tentu menambah motivasi Prancis untuk mempertahankan gelar juara mereka pada akhir tahun ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini