Share

Dokumen Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Diajukan ke Kemenpora, Bela Timnas Indonesia Bulan Maret?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538197 dokumen-naturalisasi-jordi-amat-dan-sandy-walsh-resmi-diajukan-ke-kemenpora-bela-timnas-indonesia-bulan-maret-h2zFxHYlyB.jpg Sandy Walsh dan Jordi Amat segera bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@hasaniabdulgani)

EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, mengonfirmasi dokumen yang dibutuhkan dalam proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah diajukan ke Kemenpora. Hari ini, Rabu (26/1/2022), tim legal PSSI yang langsung mengirimkan dokumen tersebut ke Kemenpora untuk diproses lebih lanjut.

Hal itu berarti, Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam waktu dekat bakal membela Timnas Indonesia. Bukan tak mungkin pada FIFA Matchday Maret 2022, kedua nama di atas sudah berseragam skuad Garuda.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

"Banyak penggemar Timnas tidak sabar menanti soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhamdulillah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia," kata Hasani dikutip dari Instagram-nya, Rabu (26/1/2022).

"Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut kepada Menpora. Mohon doa dan support-nya semoga berjalan lancar. Garuda Di Dadaku. Believe!," sambung Hasani Abdulfani.

PSSI mencoba mempercepat proses empat pemain keturunan agar bisa membela Timnas Indonesia. Sebanyak empat pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Malah Ketiban Sial

Lantas, siapa dua nama lain yang juga diajukan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)? Mereka ialah Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen baru akan mengirimkan dokumen melalui sang agen pada awal bulan depan. Pengiriman dokumen tertunda karena berbagai alasan.

Mees Hilgers

(Mees Hilgers segera dinaturalisasi menjadi WNI)

Mees Hilgers sempat ragu dinaturalisasi karena dalam pemikirannya, jika sudah dinaturalisasi wajib merumput di Liga Indonesia. Padahal, faktanya tidak seperti itu.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen merupakan pengganti dari Kevin Diks. Awalnya, Kevin Diks merupakan pemain yang diajukan Shin Tae-yong kepada PSSI untuk dinaturalisasi bersama tiga nama lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini