Share

Divonis Dokter Bakal Meninggal 6 Bulan ke Depan, Ini Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Brendan Gan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537246 divonis-dokter-bakal-meninggal-6-bulan-ke-depan-ini-kondisi-terkini-pemain-timnas-malaysia-brendan-gan-nWQKD9l4P8.jpg Brendan Gan (kanan) saat membela Malaysia. Sempat mengidap kanker testis, Brendan Gan kini sudah pulih. (Foto: Instagram/@brendangan)

DIVONIS dokter bakal meninggal dunia dalam 6 bulan ke depan, ini kondisi terkini pemain Timnas Malaysia, Brendan Gan. Kabar buruk menimpa gelandang Timnas Malaysia, Brendan Gan, pada pertengahan 2021.

Ia dinyatakan mengidap kanker testis. Alhasil, pada pengujung Juli 2021, Brendan Gan menjalani operasi untuk sembuh dari penyakit di atas.

Brendan Gan

(Brendan Gan (kanan) saat berlatih bersama Timnas Malaysia beberapa tahun lalu)

“Kami di Selangor FC menginformasikan soal kondisi kapten kami. Brendan Gan mengidap kanker testis,” tulis pernyataan resmi di laman Facebook Selangor FC pada Juli 2021.

Enam bulan telah berlalu, bagaimana kondisi Brendan Gan? Ternyata, gelandang 33 tahun itu perlahan-lahan membaik dan mulai berlatih bersama Selangor FC.

“Kondisi saya sudah membaik. Saya sangat senang bisa kembali berlatih,” kata Brendan Gan mengutip dari Media Malaysia, Makan Bola, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bakal Menggila di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Penyerang Keturunan Liberia

“Sepanjang proses pemulihan, saya mengalami penurunan berat badan. Karena itu, saya bekerja keras untuk mengembalikan kebugaran saya,” lanjut Brendan Gan.

Pulihnya Brendan Gan mengejutkan banyak pihak. Sebab, di awal dinyatakan mengidap kanker testis, Brendan Gan divonis dokter bakal meninggal dunia dalam enam bulan ke depan.

Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia sempat menakutkan saat diperkuat Brendan Gan)

“Ketika saya tahu mengalami penyakit ini, dokter mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki waktu enam bulan untuk hidup. Praktis, pernyataan itu memengaruhi mental saya,” curhat gelandang 33 tahun ini.

“Namun, saya sudah melatih pikiran dan mental saya untuk menghadapi tantangan apa pun dalam hidup,” tegas pemain berdarah Australia ini.

Brendan Gan memiliki cerita tersendiri saat Malaysia menghadapi Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Berkat bantuan Brendan Gan, Malaysia menang 3-2 dan 2-0 atas Timnas Indonesia dalam dua pertemuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini