Share

Resmi! Watford Pecat Claudio Ranieri

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 45 2537203 resmi-watford-pecat-claudio-ranieri-MUiMT4Igwe.jpg Watford pecat Claudio Ranieri (Foto: Reuters)

WATFORD Watford untuk kedua kalinya pada musim 2021-2022 memecat pelatih. Kali ini, The Hornets memecat juru taktik asal Italia, Claudio Ranieri.

“Klub Sepak Bola Watford mengonfirmasi kepergian Pelatih Kepala Claudio Ranieri,” tulis Watford dalam laman resminya, Selasa (25/1/2022).

Claudio Ranieri (Foto: Reuters)

Pemecatan pelatih asal Italia itu menyusul rentetan hasil kurang apik yang ditelan oleh The Hornets. Tercatat, Ranieri hanya membukukan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari 14 pertandingan bersama Watford di semua kompetisi.

Rentetan hasil buruk itu membuat Watford kini bertengger di zona degradasi Liga Inggris 2021-2022. Watford kini menempati urutan ke-19 dengan koleksi 14 poin saja.

BACA JUGA: Hasil Leicester City vs Watford di Babak Ketiga Piala FA 2021-2022: The Foxes Pesta Gol

Oleh sebab itu, Watford memberhentikan sang pelatih lebih dini. Padahal, Ranieri datang sebagai pengganti Xisco Munoz yang dipecat Watford pada awal musim ini.

“The Hornet mengakui Claudio sebagai orang yang memiliki integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat,” sambung pernyataan tersebut.

Claudio Ranieri (Foto: Sampdoria)

“Namun pihak klub merasa, bahwa dengan hampir setengah dari kampanye Liga Premier tersisa, perubahan posisi Pelatih Kepala sekarang akan memberikan penunjukan baru waktu yang cukup untuk bekerja dengan skuad berbakat untuk mencapai tujuan langsung mempertahankan status Liga Inggris,” tambah pernyataan itu.

“Tidak ada komentar klub lebih lanjut yang akan dibuat sampai penunjukan baru ini dikonfirmasi pada waktunya,” pungkas pernyataan resmi Watford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini