Share

Diledek Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo Menangis

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 45 2536679 diledek-pemain-manchester-united-cristiano-ronaldo-menangis-yvqymyB9VP.jpg Cristiano Ronaldo menangis saat dilecehkan Van Nistelrooy pada 2005. (Foto: REUTERS)

DILEDEK pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo sampai menangis. Momen ini terjadi pada medio September 2005, atau tak lama setelah ayah Cristiano Ronaldo meninggal dunia.

Sekadar diketahui, pada 6 September 2005, ayah Cristiano Ronaldo yakni Jose Dinis Aveiro meninggal dunia karena penyakit liver. Kondisi itu membuat Cristiano Ronaldo terpukul dan sempat absen beberapa hari dari sesi latihan Setan Merah.

Ruud van Nistelrooy

(Ruud van Nistelrooy sempat bikin Cristiano Ronaldo menangis)

Sekembalinya ke Manchester United, Cristiano Ronaldo justru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari pemain Setan Merah saat itu, Ruud van Nistelrooy. Saat itu, Nistelrooy mengeluarkan kalimat yang terkesan meledek Cristiano Ronaldo.

Nistelrooy menyebut Cristiano Ronaldo sudah menemukan sosok ayah baru atas nama Carlos Queiroz yang notabene asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United. Cristiano Ronaldo tidak menerima ucapan Nistelrooy karena masih berduka atas kepergian sang ayah.

"Van Nistelrooy memberi tahu Cristiano Ronaldo bahwa Ronaldo bisa menemukan sosok ayah baru dalam diri asisten Alex Ferguson, Carlos Queiroz, tepat setelah ayah Ronaldo, yang pecandu alkohol meninggal dunia," kata Alastair Campbell yang merupakan teman Sir Alex Ferguson, mengutip dari The Sun.

BACA JUGA: Pacari Cristiano Ronaldo, si Cantik Georgina Rodriguez Disebut Campakkan Keluarganya

"Carlos Quieroz kemudian meminta Van Nistelrooy menunjukkan respek kepada Ronaldo. Namun, Van Nistelrooy tidak mau. Alex Ferguson yang mendengar hal ini meminta Van Nistelrooy untuk pulang,” lanjut Alastair Campbell.

Hal senada juga disampaikan mantan penyerang Manchester United, Louis Saha. Ia mengatakan ego besar yang dimiliki Van Nistelrooy membuat Cristiano Ronaldo menangis.

Cristiano Ronaldo

“Apakah Nistelrooy membuat Ronaldo menangis? Ya, ada cerita itu yang berujung pertengkaran, tak lama setelah ayah Cristiano meninggal,” kata Louis Saha.

Singkat kata, Sir Alex Ferguson melepas Van Nistelrooy ke Real Madrid pada musim panas 2006. Di saat bersamaan, Cristiano Ronaldo tumbuh menjadi pemain kelas dunia.

Selang dua tahun setelah kepergian Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo merebut trofi pemain terbaik dunia dan Ballon dOr 2008. Hebatnya kini di usis 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih berstatus salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini