Share

3 Pemain Timnas Indonesia yang Pernah "Dikasari" Shin Tae-yong, Nomor 1 Penggawa Persita Tangerang

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 51 2536372 3-pemain-timnas-indonesia-yang-pernah-dikasari-shin-tae-yong-nomor-1-penggawa-persita-tangerang-AhfI1l3Wqf.jpg Tiga pemain ini pernah dicandai oleh Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, terkenal akrab dengan para pemain asuhannya. Beberapa pemain bahkan pernah “dikasari” oleh juru taktik asal Korea Selatan itu. Akan tetapi, “dikasari” di sini maksudnya adalah bercanda.

Candaan antara Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia kerap terjadi dalam latihan. Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang pernah bercanda dengan Shin Tae-yong.

3. Osvaldo Haay

Shin Tae-yong bercanda dengan Osvaldo Haay (Foto: Youtube/Bola Daily)

Daftar ini akan dimulai dengan Osvaldo Haay. Berdasarkan video di youtube Bola Daily, saat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Osvaldo bercanda dengan Shin Tae-yong dengan meniru cara bicaranya.

Shin Tae-yong pun meminta tolong sang penerjemah, Jeong Seok-seo, untuk tahu apa yang dibicarakan Osvaldo. Setelah tahu gaya bicaranya ditiru, Shin Tae-yong menendang kaki Osvaldo. Tentunya, ini hanya sebatas candaan semata.

2. Asnawi Mangkualam Bahar

Shin Tae-yong bercanda dengan Asnawi Mangkualam (Foto: Youtube/Soccernesia)

Posisi selanjutnya ditempati oleh wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Berdasarkan video di youtube Soccernesia, Shin Tae-yong bercanda dengan Asnawi dalam latihan Timnas Indonesia.

Dalam video itu, Shin Tae-yong pertama-tama melihat sepatu Asnawi, lalu dia berpura-pura akan memukul Asnawi dengan sepatu itu. Asnawi dan fisioterapis, yang sedang memijat paha pemain Ansan Greeners itu, hanya bisa tertawa dengan candaan Shin Tae-yong.

1. Edo Febriansyah

Shin Tae-yong dan Edo Febriansyah bercanda (Foto: TikTok/@Kepakan.garuda)

Selanjutnya ada Edo Febriansyah bertukar candaan dengan Shin Tae-yong dalam latihan Timnas Indonesia. Dalam video yang diunggah akun tiktok @Kepakan.garuda, Edo dan pemain Timnas Indonesia lainnya bermain rondo.

Shin Tae-yong pun ikut berpartisipasi dalam permainan itu. Edo mengoper bola kepada Shin Tae-yong, tetapi juru taktik asal Korea Selatan itu gagal menerimanya dan terjatuh karena operan itu terlalu keras serta melebar.

Asisten pelatih Nova Arianto pun tertawa melihat kejadian tersebut. Sementara itu, sambil tertawa, Shin Tae-yong berlari ke arah Edo dan menendang bokongnya. Edo pun tertawa mendapatkan tendangan Shin Tae-yong. Candaan tersebut tampaknya menambah ceria latihan Timnas Indonesia kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini