Share

Tak Kesulitan Adaptasi di Eropa, Egy Maulana Vikri Sebut Keluarga Selalu Beri Motivasi

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535969 tak-kesulitan-adaptasi-di-eropa-egy-maulana-vikri-sebut-keluarga-selalu-beri-motivasi-tWwcmQg7KU.jpg Egy Maulana Vikri. (Foto: Instagram/egymaulanavikri)

SENICA - Egy Maulana Vikri adalah salah satu pesepakbola Indonesia yang berkarier di Eropa, tepatnua di Liga Slovakia bersama FK Senica. Dapat bermain di Eropa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pria kelahiran Medan, 7 Juli 2000 tersebut. Namun, ia merasa tak kesulitan beradaptasi karena selalu diberi motivasi oleh keluarganya yang berada di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, kontrak Egy bersama FK Senica diperpanjang hingga musim panas 2023. Performa impresifnya kala menyumbang dua gol dan empat assist musim ini dijadikan pertimbangan untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sebelum bergabung bersama Senica, Egy sempat membela klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Namun, Egy sulit mendapatkan menit bermain ketika berseragam Gdansk.

Baca Juga: Resmi! Susul Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman Gabung FK Senica

Egy Maulana Vikri

Bersama Gdansk, Egy hanya tampil sebanyak tujuh kali. Pemain berusia 21 tahun itu pun mengungkapkan bahwa perbedaan cuaca Indonesia dan Eropa yang cukup ekstrem menjadi faktor mengapa dirinya sulit beradaptasi.

Tak sampai di situ, Egy pun masih merasa sulit beradaptasi dengan cuaca meski sudah lama tinggal di Eropa. Ketika sudah bergabung bersama Senica, Egy mengatakan bahwa dirinya masih kaget dengan perbedaan suhu di Indonesia dan Slowakia.

“Untuk saya, perbedaan cuacanya sangat gila, di Indonesia 30-an derajat, tapi ketika saya datang, temperaturnya minus tiga, tidak bisa dipercaya, saya butuh beberapa minggu untuk beradaptasi, tapi semua baik-baik saja.” kata Egy dilansir Youtube resmi klub FK Senica, Sabtu (22/1/2022).

Egy pun mengatakan bahwa dukungan dan doa dari keluarga sangat membantunya pada proses adaptasi. Selain itu, pengalaman Egy yang sudah merantau sejak kecil juga sangat membantu proses adaptasinya.

“Saya pikir, keadaan saya bersama keluarga baik-baik saja, (homesick) bukan menjadi masalah, saya sudah jauh dari keluarga sejak berusia 13 atau 14 tahun,” terangnya.

“Mereka berpesan kepada saya untuk tidak melupakan beribadah. Saya selalu menghubungi mereka dan kadang-kadang mereka memberi saya motivasi jadi itu tidak masalah,” ungkapnya.

Egy Maulana Vikri

Menurut Egy, dukungan dan doa dari keluarga di Indonesia membuat dirinya terus berkembang. Egy pun sangat termotivasi karena derasnya dukungan dari keluarganya.

“Mereka hanya bilang, ‘wujudkan mimpimu, kami mendoakanmu dan kami harap mimpmu terwujud,” tambahnya.

Kini Egy pun fokus membantu FK Senica agar bisa semakin bersinar di Liga Slovakia. Dengan kontrak yang baru saja ditandatangni hingga musim panas 2023, Egy memiliki rencana ke depan yang jauh lebih matang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini