Share

Pakai Judul Bombastis, Media Malaysia Bongkar Aib Shin Tae-yong di Korea Selatan

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535710 pakai-judul-bombastis-media-malaysia-bongkar-aib-shin-tae-yong-di-korea-selatan-C1ui1FCY3E.jpg Media Malaysia bahas masa suram Shin Tae-yong bersama tim senior Korea Selatan di Piala Dunia 2018 (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, kini menjadi idola baru bagi publik Tanah Air. Popularitas Shin Tae-yong menanjak usai mengantarkan Skuad Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Namun, seperti pelatih pada umumnya, Shin Tae-yong juga pernah terpuruk karena timnya kalah atau gagal total dalam sebuah turnamen. Salah satu media Malaysia, semuanyabola, pun menginformasikan masa buruk Shin Tae-yong sebagai juru taktik.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Dengan judul “Dilempar Telur & Dipecat’ – Dendam Shin Tae-yong Kepada Bakal Pengendali Harimau Malaya Yang Akan Membarakan Derbi Nusantara,” media Malaysia itu mengambil masa saat Shin Tae-yong gagal total bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, sebelum melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menukangi tim senior Korea Selatan pada 4 Juli 2017 hingga 31 Juli 2018.

Sayang, Korea Selatan gagal bersinar di Piala Dunia 2018. Meski mengalahkan Jerman 2-0 pada pertandingan terakhir Grup F, Korea Selatan takluk 0-1 dari Meksiko dan kalah 1-2 dari Swedia sehingga gagal lolos ke babak 16 besar.

Usai Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong dan timnya mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan ketika tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan, 29 Juni 2018. Waktu Shin Tae-yong bersama pasukannya bersiap foto bersama, ada beberapa fans yang melemparkan bantal ke arah mereka.

BACA JUGA: Timnas Malaysia Resmi Tunjuk Mantan Bos Shin Tae-yong, Kim Pan-gon sebagai Pelatih

Selain bantal, ada juga fans yang melempar telur. Petugas keamanan pun langsung menetralisir area untuk mengamankan pelaku pelemparan tersebut. Tidak lama setelah itu, Shin Tae-yong pun meninggalkan jabatannya sebagai juru taktik Korea Selatan.

Setelah itu, Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia hingga sekarang. Teranyar, Shin Tae-yong akan mendapatkan saingan dari sesama pelatih asal Korea Selatan di persepakbolaan Asia Tenggara.

Selain Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, Kim Pan-gon juga akan menjadi rival Shin Tae-yong di persepakbolaan Asia Tenggara. Sebab, Kim Pan-gon baru saja ditunjuk sebagai pelatih anyar Malaysia untuk menggantikan Tan Cheng Hoe yang gagal total di Piala AFF 2020.

Sekadar informasi, artikel media Malaysia, yang menginformasikan kegagalan Shin Tae-yong bersama Korea Selatan, rilis sebelum penunjukkan Kim Pan-gon. Dalam artikel itu, media Malaysia ini juga mengulik hubungan Shin Tae-yong dengan Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon (Foto: Laman resmi FAM)

Kim Pan-gon memang punya hubungan dengan Shin Tae-yong. Saat Shin Tae-yong menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Kim Pa-gon merupakan wakil presiden Asosiasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) yang menjabat pada 12 Januari 2018 hingga 20 Januari 2022.

Saat Shin Tae-yong gagal bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2018 sehingga dipecat pada 31 Juli 2018, Kim Pan-gon baru sekira enam bulan menjadi wakil presiden KFA. Kini, Kim Pan-gon akan kembali bersua dengan Shin Tae-yong. Pertarungan sesama juru taktik Korea Selatan itu akan memanaskan Derbi Nusantara antara Malaysia kontra Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini