Share

Yakin Conte Buka Puasa Gelar Tottenham, Harry Kane: Dia Pelatih Terbaik di Dunia!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 45 2535942 yakin-conte-buka-puasa-gelar-tottenham-harry-kane-dia-pelatih-terbaik-di-dunia-22QJCJyH0t.jpg Antonio Conte dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, menaruh kepercayaan besar kepada Antonio Conte. Jadi salah satu pelatih terbaik di dunia, Conte diyakini bisa membantu Tottenham mengakhiri puasa gelar juara.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites –julukan Spurs- telah lama sekali tak mengangkat trofi di semua kompetisi. Bahkan, sudah hampir 14 tahun lamanya, mereka tidak mendapatkan gelar apa pun.

Harry Kane

Gelar terakhir yang klub asal London Utara itu dapatkan adalah Piala Liga Inggris 2008. Kala itu, kompetisi yang kini bernama Carabao Cup tersebut masih bernama Carling Cup.

BACA JUGA: Christian Eriksen Nganggur, Antonio Conte Beri Kode Tottenham Hotspur Siap Menampung

Namun, musim ini, harapan untuk membawa pulang piala ke Tottenham Hotspur Stadium kembali besar. Pasalnya,Hugo Lloris dan kolega ditangani oleh seorang Antonio Conte yang memberikan banyak gelar untuk Juventus, serta trofi Liga Inggris di musim pertamanya dengan Chelsea.

BACA JUGA: Penyebab Tottenham Hotspur Kalah dari Chelsea di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Karena itu, Kane mengatakan bahwa entrenador asal Italia itu adalah harapan terbaik bagi Spurs untuk melepas dahaga setelah lebih dari sedekade tak merasakan gelar juara. Dengan segudang prestasi yang dimili sang pelatih, Kapten Tim Nasional Inggris itu berharap dia bisa membawa Spurs mencapai level tertinggi.

“Dia salah satu manajer terbaik di dunia. Kami belum benar-benar mencapai level yang kami inginkan sebagai klub selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah kesempatan besar sekarang untuk mengambil keuntungan dari apa yang kita punya,” kata Kane dilansir dari Evening Standard, Sabtu (22/1/2022).

“Dia seorang manajer yang menuntut banyak. Dia melakukan semua yang dia bisa dan sebagai pemain kami telah merespon dengan sangat baik kepadanya dan semua orang bekerja sekeras mungkin untuk mendapatkan kesuksesan. Itulah tujuan akhir untuk semua orang di klub ini,” imbuhnya.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Spurs pada awal November 2021, Conte bisa dibilang sudah membawa sedikit perubahan. Buktinya, di bawah asuhannya, Spurs belum menelan satu pun kekalahan di Liga Inggris 2021-2022.

Antonio Conte

Namun, untuk mengejar Manchester City yang duduk di puncak klasemen sementara, rasanya mustahil kendati tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini. Kini, gelar Piala FA 2021-2022 menjadi satu-satunya target yang realistis bagi The Lilywhites setelah mereka tersingkirkan Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris pada tengah pekan ini.

Selain itu, mereka juga telah gugur dari Liga Konferensi Eropa 2021-2022 usai dinyatakan kalah WO oleh UEFA. Hal ini terjadi karena masalah terkait Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini